Lima Siswa NTB Terpilih Ikuti Pertukaran Pemuda Internasional di Turki

Abadikini.com, MATARAM – Sebanyak lima siswa asal Nusa Tenggara Barat terpilih mengikuti kegiatan konferensi dan pertukaran pemuda internasional di Turki pada awal bulan Mei 2023 mendatang.

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah mengaku bangga atas capaian dan kesempatan yang dimiliki oleh siswa-siswi tersebut yang bisa mewakili dan membawa nama baik daerah di kancah internasional.

“Gunakanlah kesempatan dengan sebaik-baiknya. Karena kesempatan-lah yang membuat pengetahuan kita semakin kaya,” kata Wagub NTB saat menerima silaturahim siswa-siswi delegasi International Youth Exchange and Conference (IYEC) Chapter atau konferensi dan pertukaran pemuda internasional di Turki tahun 2023 Rabu (1/3/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Aidy Furqon mengatakan siswa-siswi peserta delegasi IYEC di Turki ini akan membahas secara resmi berbagai program kegiatan mulai bidang sosial, pendidikan, kesehatan dan kekerasan pada remaja yang akan dipresentasikan di hadapan peserta delegasi dari berbagai negara lainnya.

“Kegiatannya akan dilaksanakan di Kota Istanbul pada awal bulan Mei mendatang,” ujarnya.

Selain itu para siswa-siswi peserta delegasi akan mendapatkan berbagai akses terbuka di seluruh universitas di Kota Istanbul, berkunjung Kedubes RI di Turki dan akses di berbagai situs sejarah dan budaya di Turki.

“Kelima siswa ini berasal dari MAN 2 Kota Bima ada tiga orang dan dua siswa MAN 2 Kota Mataram,” katanya.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker