Menko Polhukam Mahfud MD Sampaikan Bangga Menjadi Kader HMI

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan rasa bangganya karena menjadi kader HMI.

Karena bagi Mahfud, cita-cita HMI yakni mencetak kader yang bisa mengisi di seluruh bidang kehidupan masyarakat. Saat ini, cita-cita itu sudah terwujud.

“Tidak ada satu sektor kehidupan pun di Indonesia ini yang tidak diisi dan ditokohi oleh orang-orang HMI,” kata Mahfud mewakili Presiden Jokowi pidato di acara Dies Natalis HMI ke-76 di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Senin malam (27/2/2023).

Dicontohkan Mahfud, di legislatif saat era reformasi, empat orang alumni HMI pernah menjabat sebagai Ketua MPR. Sebut saja Amin Rais, Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid dan Bambang Soesatyo.

Sementara di eksekutif, HMI juga mengirim kader terbaiknya. Salah satunya Jusuf Kalla yang menjabat sebagai Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12.

Selanjutnya di bidang yudikatif, kader HMI juga pernah memimpin Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi. Saat ini pun kader HMI banyak yang berperan di banyak Parpol dan Ormas.

“Kita harus menyadari kita ada di berbagai tempat yang berbeda-beda. Parpol, lembaga negara, ormas, profesi, itu tidak apa. Karena itulah tujuan HMI. Mencetak kader di berbagai Bidang,” pungkasnya.

Sumber Berita
rmol

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker