Megawati: Jadi Kader PDIP itu Orientasinya Jangan Duit

Abadikini.com, JAKARTA – Seluruh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diingatkan untuk tidak memiliki orientasi materi semata saat memutuskan bergabung dengan partai berlambang kepala banteng.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan dalam acara Pendidikan Kader Perempuan tingkat Nasional kedua di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

“Yang namanya PDIP, itu bukan hanya mikir ‘oh saya masuk dengar-dengar dari teman, PDIP itu enak. Karena, nanti kalau jadi legislatif dan eksekutif itu ada gaji dan sebagainya’. Orientasinya bukan begitu,” tegas Megawati.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati meminta agar para kader banyak membaca, terutama soal partai pelopor di Indonesia. Hal itu diperlukan agar jiwa menjadi kader bukanlah bekerja sendiri, melainkan berkelompok.

“Kalau disebut kader, bukan lagi diri sendiri atau pribadi. Kalian diorganisir oleh sebuah organisasi parpol, yang namanya PDIP sehingga akan bisa melanjutkan tugas kader,” demikian Megawati. (rmol)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker