Bertemu Wamen Afriansyah Noor, Bupati Meranti Minta Program Pelatihan Kerja

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil bertemu dengan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Ir. Afriansyah Noor di Kantor Kemenaker, Jakarta Selatan, Rabu (22/2).

Dalam audiensi dan diskusi tersebut, Wamen Afriansyah Noor didampingi oleh Direktur Bina Kelembagaan Pelatihan Vokasi Agung Nur Rohmad, S.T dan Staff Wamen Dwianto Ananias.

Bupati H. M Adil menyampaikan beberapa usulan, antara lain rendahnya ketersediaan tenaga kerja terampil di Meranti. Oleh karenanya, kata Adil, Pemkab Meranti sangat berharap Kemenaker bisa membantu menyalurkan berbagai program pelatihan bagi tenaga kerja lokal.

“Kita minta pemerintah pusat dapat menempatkan program latihan kerja di Meranti. Itu sangat penting untuk mengangkat perekonomian daerah,” ujarnya dalan keterangan seperti dikutip, Jumat (24/2/2023).

Merespon hal itu, Wamen Afriansyah Noor mengatakan siap membantu Pemkab Meranti dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui pelatihan ketenagakerjaan sesuai tugas dan fungsi Kemenaker.

“Hal ini juga merupakan program Kemenaker, sebagai langkah strategis dalam menurunkan angka pengangguran di setiap daerah,” ungkap Afriansyah yang juga Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Ditambahkan Direktur Bina Kelembagaan Pelatihan Vokasi Agung Nur Rohmad, S.T, sesuai arahan Wamen Ketenagakerjaan, pihaknya segera merespon untuk menangani pengangguran dan meningkatkan kompetensi kerja di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Mudah-mudahan ini bisa kita realisasikan pada tahun 2023 maupun 2024 nanti,” jelasnya.

Bupati H.M Adil didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah Bambang Suprianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suhendri,Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Randolph Willy, dan Kepala Diskop UKM Tenaga Kerja Tengku Arifin, Plt. Kepala BPKAD Fitria Nengsih, serta Kepala Inspektorat Kepulauan Meranti Rawelly.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128