Megawati Soekarnoputri: Saya Ini Manusia Unik di Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Megawati Soekarnoputri kembali mencuri perhatian publik. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyebut dirinya adalah manusia unik di Indonesia.

Hal itu diungkapkan saat menjadi keynote speaker dalam acara Seminar Nasional Pancasila dalam Tindakan: Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan, Kekerasan dalam Rumah Tangga, serta Mengantisipasi Bencana yang digelar BKKBN, BPIP dan BRIN, pada, Kamis (16/2/2023).

“Saya ini manusia unik di Indonesia. Supaya tahu dulu sedikit CV saya, saya ini anak Presiden Soekarno, presiden pertama RI,” kata Megawati.

Megawati menyebut sang ayah merupakan tokoh terkenal di dunia. Soekarno disebut menjadi sosok yang sangat visioner. Hal itu terlihat dari beberapa arsip yang tersimpan di BPIP.

Megawati juga menyinggung soal kedudukannya di Tanah Air. Wanita yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu menyebut dirinya punya karier cemerlang.

“Alhamdulillah saya pernah (menjadi anggota) DPR RI tiga kali, Wakil Presiden. Ini media jangan bilang saya menyombongkan diri, karena benar terjadi, lalu (menjadi) presiden,” ucapnya.

Selain itu, Megawati juga menyinggung jabatan yang kini masih diembannya di PDIP. Pasalnya, dia akan menginjak tahun ke-30 memimpin partai berlogo kepala banteng tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker