Pecahkan Rekor MURI, “Gema War On Drugs” dari Labschool UNESA

Abadikini.com, SURABAYA – Senin, 13 Februari 2023 telah dilaksanakan pemecahan rekor MURI menyanyikan Mars BNN oleh warga sekolah Labschool UNESA dari SD, SMP serta SMA, tidak hanya melibatkan siswa-siswi dari tiga tingkatan sekolah yang berada di bawah naungan Labschool tetapi juga melibatkan guru maupun para staff karyawan.

“Pemecahan rekor MURI menyanyikan Mars BNN ‘Gema War On Drugs’ ini diikuti kurangg lebih 400 peserta dari seluruh warga Labschool UNESA yang dilaksanakan selepas upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi sebelum memulai pembelajaran,” ujar Kepalas Sekolah SMA Labschool Unesa, Dewi Purwanti kepada awak media.

Pentingnya bagi generasi muda untuk mengetahui bahaya dari narkoba agar terselamatkan dari ancaman bahaya narkoba adalah hal yang perlu ditekankan, terlebih di era modern yang sangat cepat ini tidak menutup kemungkinan bagi siswa-siswi dari berbagai tingkatan sekolah mulai dari SD sampai SMA terancam godaan narkoba.

“Sebab itu, pemahaman tentang bahaya dari narkoba perlu ditanamkan sejak dini terutama di dalam sekolah sebagai ruang yang edukatif dan aman. Jumlah peserta giat tadi sebanyak 633 siswa dan 101 guru,” ungkapnya.

Kegiatan menyanyikan Mars BNN di lapangan Labschool UNESA ini berlangsung secara meriah dan sangat diminati oleh semua warga sekolah. Semua elemen warga sekolah mulai dari siswa-siswi, guru serta para staff karyawan turut berpartisipasi dengan suka cita.

“Dengan penuh semangat dan penuh harap bahwa, kegiatan menyanyikan Mars BNN ini dapat dipahami serta diimplementasikan oleh semua warga Labschool UNESA untuk seterusnya,” harap Dewi.

Menyanyikan Mars BNN dan memecahkan rekor MURI bukanlah hal yang utama, meski memang pada awalnya telah direncanakan sedemikian rupa tetapi poin terpenting dari kegiatan ini adalah pentingnya edukasi tentang narkotika di sekolah kepada seluruh warga sekolah Labschool UNESA.

“Diharapkan setelah kegiatan menyanyikan Mars BNN ini terlaksana dengan memecahkan rekor MURI dapat memberikan dampak jangka panjang yang baik bagi warga Labschool UNESA dan dapat bekerja sama dengan pihak-pihak yang lain seperti tentang pemahaman berkendara di jalan raya oleh Dinas Perhubungan atau pentingnya kedisiplinan dan bela negara oleh TNI,” tutup Dewi.

Sebagai informasi, tim BNNP Jatim yang hadir di lapangan Labschool; Suyud Puguh Sunoto, Sri Artanti Maryani, dan M. Afton Huda. Pemecahan rekor MURI akan diselenggarakan tanggal 7 Maret 2023, dan target pesertanya 2.070.500 orang yang terdiri dari pegawai BNN/BNNP/BNNKab/Kota, pelajar, mahasiswa, masyarakat, TNI/Polri, dan stakeholder lainnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker