Nono Sampono Dapat Penghargaan Maritime Award 2023

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Nono Sampono mendapat penghargaan Maritime Award 2023

Berkat dedikasinya dalam membangun dunia kemaritiman di Indonesia, Nono Sampono mendapat penghargaan Maritime Award 2023 kategori Utama Inisiator Kebijakan Maritim Soedarpo Sastrosatomo dari International Sea Port Exhibition and Conference (ISPEC) yang didukung oleh Keluarga Besar Ir. H. Djuanda Kartawidjaja dan Keluarga Besar Soedarpo Sastrosatomo serta Yayasan Biijina Paksi Sitengsu.

Nono Sampono mengatakan, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini. Karena apa yang dilakukannya merupakan kewajiban sebagai anak bangsa.

“Sejak kecil hidup di kepulauan dan 7 tahun diangkatan laut tentu saja membuat saya berjuang terus membangun Indonesia sebagai daerah kepulauan terbesar di dunia dengan segala aspeknya,” kata Nono dalam keterangan, Ahad (12/2/2023).

Nono juga mengatakan penghargaan sebagai pelecut mengembalikan kejayaan Nusantara sebagai negara maritim terbesar di Indonesia seperti yang sudah dilakukan oleh nenek moyang kita.

“Langkah yang diambil adalah memahami arti kelautan Indonesia sehingga masyarakat bisa sejahtera melalui sektor kelautan. Dan ini akan terus diperjuangkan,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker