Legislator PBB Jawa Timur Ini Berharap Reaktivasi Jalur Kereta Api di Madura Dapat Terwujud

Abadikini.com, MADURA – Bupati Sumenep Achmad Fauzi berencana melakukan reaktivasi jalur kereta di sepanjang Pulau Madura. Ide ini muncul, tatkala rencana pembangunan jalan tol telah gagal.

Rencana reaktivasi jalur kereta ini disampaikan oleh anggota DPRD Jawa Timur Mathur Husyairi. Politisi asal Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyatakan, opsi melakukan reaktivasi jalur kereta di Pulau Garam diyakininya akan berdampak positif bagi masyarakat.

Selain itu, dia menilai reaktivasi jalur kereta menjadi opsi terbaik ketika rencana pembangunan jalan tol urung dilakukan. Karenanya, Mathur menyatakan akan mendorong seluruh politisi Madura untuk mendukung langkahnya.

“Saya akan dorong (seluruh politisi Madura satu suara). Biar nanti kita bahas di fraksi atau kami yang dari dapil Madura akan menyuarakan itu secara bersamaan. Semua ada 12 kursi,” katanya dilansir dari merdekacom Kamis (9/2/2023).

Dia mengatakan, ikhtiar Bupati Sumenep Achmad Fauzi telah berkirim surat ke Presiden Joko Widodo, termasuk mengutarakan langsung kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menkopolhukam Mahfud MD, juga Ketua Banggar DPR Said Abdullah.

Karenanya, dukungan dari semua pihak harus menyertai usaha Achmad Fauzi terkait usulan reaktivasi jalur kereta, termasuk Kementerian Perhubungan, PT KAI, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, juga pemerintah kabupaten lain di Pulau Madura.

“Mudah-mudahan sebelum Pak Jokowi lengser ini (reaktivasi jalur kereta di Pulau Madura) sudah terealisasi,” tutup Mathur.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker