Ketua DPRD Konut: ‘UMKM Wadah Peningkatan Ekonomi Yang Harus Ditingkatkan dan Dilanjutkan’

Abadikini.com, KONUT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ikbar memberikan apresiasi atas kinerja pimpinan dan staf jajaran Dinas Koperasi dan UMKM Konut.

Apreasiasi tersebut diberikan atas suksesnya program penyaluran bantuan fasilitas usaha para pelaku UMKM yang tersalur secara merata, dan tepat sasaran.

Ikbar menyampaikan, kekompakan kerja yang dibangun Dinas Koperasi dan UMKM memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya para pelaku dalam produksi hasil usaha.

“Bantuan usaha UMKM yang diberikan, merupakan upaya pemerintah mendorong kemajuan usaha masyarakat untuk lebih meningkatkan hasil dan pendapatan. Kami apresiasi, dan kami dari DPRD sangat mendukung,”ungkapnya, (8/2/2023).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini juga mengatakan, DPRD bersama pemerintah berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan ekonomi masyarakat melalui program-program pemberdayaan, sehingga lebih baik, maju dan berkembang.

“Penyaluran bantuan UMKM juga adalah salah cara untuk mengatasi inflasi. Meningkatkan hasil produksi masyarakat. Inilah yang terus kita dorong, kembangkan dan lanjutkan,”ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu Dinas Koperasi dan UMKM sukses melangsungkan kegiatan penyaluran bantuan UMKM kepada pelaku usaha.

Berbagai macam bantuan fasilitas usaha disalurkan dengan jumlah sebanyak 348 unit. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut, Abu Haera, dan dihadiri para DPRD Konut, Kepala OPD, dan Forkopimda Konut.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Yusnah, SH mengatakan, sebelum dilakukan penyaluran bantuan, timnya terlebih dahulu melakukan survei dan pendataan dilapangan. Hal itu dimaksudkan, agar penerimanya betul-betul tepat sasaran.

“Tiap tahun kita program untuk peningkatkan usaha UMKM,”ujarnya.

Diamenambahkan, bantuan UMKM merupakan penunjang untuk memajukan usaha UMKM masyarakat.

“Pemerintah memastikan terus hadir mendorong kemajuan UMKM yang lebih baik, sejahtera, dan berdaya saing,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker