Trending Topik

Jokowi Dukung Banyak Elite Politik di Pilpres 2024, Farhat Abbas Bilang Begini

Abadikini.com, JAKARTA – Pengacara Farhat Abbas merespons dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Yusril Ihza Mahendra (YIM) untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Selaku simpatisan Yusril, Farhat mengapresiasi dukungan dari Jokowi terkait Pilpres mendatang. Namun ia tampak heran karena dukungan semacam itu diberikan nyaris ke semua elite politik.

“Di depan Prabowo: keliatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo. Di depan Ganjar, pemimpin yang memikirkan rakyat adalah yang berambut putih. Di depan Airlangga mendukung. Di depan YIM mendukung,” tulisnya melalui unggahan di akun Instagram @farhatabbasofficial seperti diikutip, Kamis (9/2/2023).

Dalam video yang diunggah, terlihat Presiden Jokowi tengah berdiri di hadapan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra beserta kader partai lainnya. Orang nomor satu RI itu mengaku bakal mendukung Yusril bila nantinya ikut berkompetisi di Pilpres 2024.

“Dengan pengalaman yang sangat panjang, saya mendukung loh. Kalau Prof. Yusril di 2024 nanti dicalonkan sebagai presiden atau wakil presiden. Ini serius,” tegas Jokowi.

“Tugas PBB mencarikan kendaraan supaya sampai 20 persen. Begitu dapat kendaraan, saya dukung. Karena saya saat wali kota, salah satu partai yang mendukung saya saat itu adalah PBB. Saat presiden juga PBB. Jadi kalau saya dukung gantian enggak ada salahnya,” imbuhnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker