Usai Istikharah, Sandiaga Uno Ogah Ungkit-ungkit Pinjaman Anies Rp 50 Miliar Yang Belum Dibayar

Abadikini.com, JAKARTA – Waketum Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku tak ingin mengungkit permasalahan pinjaman Anies Baswedan senilai Rp 50 miliar saat maju di Pilkada DKI 2017 lalu.

Melansir CNNIndonesia Rabu (8/2/2023) Sandi tak membantah dirinya sempat meminjami uang senilai Rp50 miliar saat keduanya maju sebagai cagub dan cawagub kala itu.

Dia bilang setelah dirinya melakukan Salat Istikharah dan meminta pertimbangan keluarga, Sandi tak ingin melanjutkan pembicaraan soal itu.

“Setelah saya Salat Istikharah, setelah saya menimbang konsultasi dengan keluarga, saya tidak ingin melanjutkan pembicaraan mengenai ini,” ucap Sandi saat menghadiri Harlah Seabad NU di Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

Sandi mengaku hanya ingin menatap tahun politik dengan rasa penuh suka cita. Pihaknya ingin fokus pada kontestasi demokrasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Mari kita tatap masa depan dengan penuh rasa suka cita gembira dan persatuan dan kesatuan bangsa kita,” katanya.

Politikus Partai Golkar, Erwin Aksa sebelumnya menyebut Sandi sempat meminjami uang Rp50 miliar kepada Anies untuk logistik pemenangan di putaran pertama Pilkada DKI 2017.

Ia ikut menyusun draf isi perjanjian itu yang selanjutnya dibuat pengacara Sandi saat itu, Rikrik Rizkiyana.

“Intinya kalau tidak salah perjanjian utang piutang barangkali ya, yang pasti yang punya duit memberikan utang kepada yang tidak punya duit, kira-kira begitu,” kata Erwin dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored.

“Karena yang punya likuiditas itu Pak Sandi, kemudian memberikan pinjaman ke Pak Anies karena putaran pertama, ya namanya lagi tertatih-tatih,” kata dia lagi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker