Trending Topik

Teken MoU dengan Poltekes Kendari, Ruksamin Gratiskan UKT bagi Mahasiswa Konawe Utara

Abadikini.com, KENDARI – Kepedulian Ruksamin dalam memajukan pendidikan Sulawesi Tenggara, khususnya Kabupaten Konawe Utara, patut diacungi jempol. Setelah bersinergi dengan Universitas Halu Oleo dalam penyediaan beasiswa untuk mahasiswa, kini Bupati Ruksamin kembali menggratiskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa Konawe Utara yang kuliah di Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kendari.

Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Konawe Utara dengan Politeknik Kesehatan Kendari, Selasa (7/2). MoU tersebut bukan hanya bermuara meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, namun juga untuk meningkatkan mutu pelayanan Kesehatan masyarakat Konut.

Dalam sambutannya, Bupati Konut Ruksamin, mengapresiasi dan berterima kasih atas jalinan kerjasama dengan Poltekes Kendari yang notabene salah satu sekolah Kesehatan terkemuka di Kota Kendari.

“Saya sangat bangga, alhamdulillah Pemda Konut bisa diberikan kesempatan ini, untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan, bersama-sama meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,” kata Ruksamin lewat keterangan, Rabu (8/2/2022).

Ruksamin memaparkan terkait presentase Pemda Konut dalam menghadirkan fasilitas kesehatan maksimal untuk masyarakat. Diantaranya telah dibangun 22 Puskesmas dengan tenaga kesehatan sebanyak 560 orang yang tersebar di 13 Kecamatan.

”Fasilitas Kesehatan akan terus kita tingkatkan. Insyaallah tahun ini, kami akan membangun 3 Puskesmas lagi. Untuk itu, Konawe Utara masih butuh 950 orang lagi Tenaga Kesehatan.” ungkapnya.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra ini berpesan kepada peserta didik yang berasal dari Konawe Utara untuk tidak perlu memikirkan lagi biaya pendidikan.

“Orang tua kita tidak perlu pusing lagi untuk jual kambing atau kebun untuk membayar SPP anaknya. Disini pemda konut hadir untuk mendorong dan menyiapkan Sumber Daya Manusia bagi mahasiswa konut yang sedang melanjutkan pendidikannya. Anak – anak saya, belajar dengan baik, jaga nama baik orang tua, nama baik daerah, dan tetap menjaga nilai indeks prestasi kumulatif dan perilaku,” pesannya.

Diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara telah menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa asal Konut, juga menyiapkan seluruh sarana dan prasarana untuk mahasiswa melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Semua ini dilakukan untuk menopang dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di sektor tenaga kesehatan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker