Kader Partai Bulan Bintang Kampanye Vitamin A dan Obat Cacing

Abadikini.com, SURABAYA – Bulan Februari dan Agustus adalah bulan vitamin A. Pada kedua bulan ini dilakukan pembagian suplementasi vitamin A Kapsul biru (dosis 100.000 IU) untuk bayi umur 6-11 bulan dan kapsul merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan.

instruksi ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Surabaya. agar. kader kader partai bulan bintang turut sosialisasikan dan sukseskan bulan Vitamin A bagi keluarga besar PBB Kota Surabaya, kata Indrawati selaku ketua program kampanye dan advokasi perempuan DPC PBB Kota Surabaya.

Kapsul vitamin A ini bisa didapatkan di fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu, Poskesdes/Polindes, Balai Pengobatan, Praktek Dokter, Bidan Praktek Swasta atau Posyandu dengan GRATIS.

Kementrian Kesehatan Indonesia mencanangkan bulan vitamin A dua kali dalam setahun. Pasalnya, bayi terlahir dalam keadaan kekurangan vitamin A sehingga membutuhkan suplemen tambahan. Dalam pemberiannya, sangat dianjurkan diberikan sesekali dalam dosis besar dibandingkan sering namun dengan dosis kecil.

Kekurangan vitamin A mengakibatkan gangguan penglihatan seperti rabun senja dan gangguan kesehatan yang berujung kematian akibat infeksi. untuk itu partai bulan bintang kota surabaya terus mengencarkan agar warga surabaya mendukung bulan vitamin A.” tutup indrawati

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker