PPP Berharap KIB Bisa Segera Sepakat Soal Capres-Cawapres

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk bersama Golkar dan PAN masih terus menggodok nama capres-capres. Namun ia mengungkap, saat ini nama Erick Thohir menguat sebagai tokoh capres atau cawapres di kalangan internal partainya.

Hal itu disebut Arsul menanggapi kans Ganjar Pranowo dan Erick Thohir akan dimajukan sebagai capres-capres KIB.

“Saya enggak tahu [kalau KIB]. Kalau di PPP paling ramai Erick Thohir. Bisa capres, cawapres,” kata Arsul kepada wartawan di Jakarta, Ahad (5/2/2023).

Arsul berharap KIB bisa segera sepakat soal capres-cawapres. Meski ia mengakui, menentukan nama perlu kehatia-hatian.

“Kalau KIB saya kira mohon doa saja dari teman-teman supaya segera memulai pembicaraan capres/cawapresnya. Kemudian, bersepakat siapa yang akan kita tetapkan sebagai capres-cawapresnya,” ungkap dia.

“Namun, itu perlu proses, kehati-hatian, mendengar. Jangankan KIB yang tiga partai, yang dua partai saja Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya [KIB] belum menetapkan,” tambahnya.

Yang pasti, Arsul memandang capres-capres KIB tak akan jauh ketinggalan dari deklarasi usungan partai-partai lain tahun ini.

“Ya insyaallah kalau KIR [Koalisi Indonesia Raya], PDIP, sudah, pasti kita umumkan. Karena memang ojo kesusu (jangan buru-buru). Tim kecilnya ada. Dari Golkar ada Pak Dito, PAN Pak Asman Abnur, PPP Amir Uskara. Kejar aja beliau bertiga,” tandasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker