Cristiano Ronaldo Akhinya Sumbang Gol Perdananya untuk Al Nassr

Abadikini.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo akhirnya menyumbang gol perdananya untuk Al Nassr, melalui eksekusi penalti menjelang laga usai, pada pertandingan Liga Arab Saudi melawan Al Fateh di Stadion Prince Abdullah bin Jalawi, Jumat (3/2/2023), waktu setempat yang berakhir dengan skor 2-2.

Mantan bintang Manchester United Ronaldo melesakkan gol melalui titik putih pada menit ke-93 untuk mengamankan satu poin bagi Al Nassr.

Klub yang bermarkas di Riyadh itu kini menghuni posisi puncak klasemen Liga Arab Saudi dengan koleksi 34 poin. Koleksi poin Al Nassr sama dengan tim peringkat kedua Al Shahab, namun unggul selisih gol dan masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan, demikian dikutip dari AFP.

Pada laga tersebut, Al Fateh unggul terlebih dahulu melalui gol Cristian Tello pada menit ke-12, sebelum Talisca mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-42. Gol Sofiane Bendebka pada menit ke-58 membawa Al Fateh kembali memimpin, namun eksekusi penalti Ronaldo memastikan raihan satu poin bagi Al Nassr.

Ronaldo mengakhiri puasa golnya pada penampilan ketiganya untuk Al Nassr, setelah pada 22 Januari turut dimainkan ketika timnya menang 1-0 atas Ettifaq di ajang liga, dan saat Al Nassr kalah dari Al Ittihad di ajang Piala Super Saudi.

Beberapa hari sebelum melakukan debutnya untuk Al Nassr, ia mencetak dua gol saat memperkuat Riyadh Season, pada pertandingan persahabatan melawan PSG.

Al Nasse disebut-sebut harus mengeluarkan dana sebesar lebih dari 400 juta euro, untuk mendatangkan pemenang lima Ballon d’Or itu. Jumlah besar itu termasuk 200 juta euro untuk membantu mempromosikan upaya Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Ronaldo telah menjadi salah satu ujung tombak Arab Saudi untuk memperbaiki reputasi buruk yang dikenakan oleh negara-negara Barat kepada mereka, melalui olahraga. Usaha-usaha lain termasuk dengan menjadi tuan rumah Piala Asia Putri 2026, Asian Games 2034, serta Olimpiade Musim Dingin 2029.

Sumber Berita
Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker