Senator Filep Apresiasi Kapolda Papua Barat Peduli Terhadap Dunia Pendidikan

Abadikini.com, MANOKWARI – Senator Papua Barat Dr. Filep Wamafma menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel T.M Silitonga atas kepedulian dan dedikasinya terhadap pendidikan anak-anak Papua Barat.

Menurut Filep, apresiasi layak diberikan lantaran Kapolda terus berupaya menekan tingginya angka putus sekolah dengan menerapkan sejumlah inovasi di bidang pendidikan. Diantaranya dengan melaksanakan pembinaan, pendidikan, membentuk paket belajar bagi anak Papua hingga terjun langsung ke sejumlah sekolah guna memotivasi anak-anak untuk tetap semangat belajar.

Selain itu, Kapolda Papua Barat bersama personel dan jajarannya juga turun langsung ke kampung-kampung di daerah pesisir, pedalaman hingga pegunungan untuk mengajar secara langsung dan mendorong keberlanjutan pendidikan anak-anak Papua Barat.

Hal yang sama juga dilakukan di bidang kesehatan. Polda Papua Barat dan jajaran turut memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat diantaranya melalui program bakti sosial.

“Kapolda Papua Barat layak kita berikan apresiasi atas kinerja dan pencapaiannya di bidang pendidikan dan kesehatan. Itu artinya Kapolda Papua Barat sangat peduli terhadap dunia pendidikan dan kesehatan masyarakat di Papua Barat,” ujar Filep, Kamis (2/2/2023).

“Jadi bapak Kapolda tidak hanya fokus tugas penegakan hukum, tetapi juga memiliki kepedulian yang besar untuk masyarakat Papua Barat. Kita akui memang pendidikan dan kesehatan masih menjadi tantangan kita bersama,” ungkap Filep.

Filep berharap dedikasi anggota polisi ini dapat meningkatkan motivasi sekaligus menjadi inspirasi banyak pihak di Papua Barat. Tingginya angka putus sekolah hingga persoalan pemerataan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan harus menjadi perhatian bersama guna menjamin hak-hak untuk mendapatkan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Papua Barat.

Sementara itu anggota DPD RI asal Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Richard M. Pasaribu menyampaikan bahwa DPD RI layak memberikan sebutan kepada Kapolda Papua Barat sebagai bapak pelayanan kesehatan dan pendidikan di Provinsi Papua Barat.

Pasalnya, kata Dr. Richard, di tengah tugas Polri menjalankan penegakan hukum, Polda Papua Barat masih dapat berinovasi dan berkreasi melaksanakan program pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat Papua Barat.

Hal ini pun turut diapresiasi bersama oleh senator Fernando Sinaga, S.Th asal Provinsi Kalimantan Utara, dan Ajbar senator asal Provinsi Sulawesi Barat yang berharap lebih banyak lagi pihak yang peduli atas kemajuan pendidikan dan kesehatanan di Provinsi Papua Barat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker