Abdul Halim Mudur dari ASN dan Pilih Nyaleg dari PBB di Pemilu 2024

Abadikini.com, KONAWE UTARA -Menyonsong kontestasi pada Pemilu 2024 salah satu figur potensial yang juga tokoh masyarakat Bajo  Kabupaten Konawe Utara, memilih mundur dari Aparatur Sipil Negara  (ASN), untuk turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Hal tersebut ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe Utara No: 77 tanggal 16 Januari 2023 tentang: Pemberhentian dengan hormat atas permintaan sendiri sebagai pegawai negeri sipil

Usai mundur sebagai ASN, Abdul Halim Alkaf, menambatkan pilihannya pada Partai Bulan Bintang (PBB), partai besutan Prof Yusril Ihza Mahendra, sebagai jembatan politik menuju parlemen tingkat Kabupaten Konawe Utara.

Abdul Halim Alkaf yang juga merupakan sekretaris kerukunan keluarga Bajo, Provinsi Sultra menyatakan, bahwa dirinya maju di Pemilu legislatif tahun 2024  melalui  partai PBB ini bukan tanpa alasan.

Dia memilih PBB yang merupakan partai yang cukup besar di Kabupaten Konawe Utara, dan Sulawesi Tenggara,  terlebih saat ini Partai Bulan Bintang (PBB) telah mampu melahirkan pemimpin- pemimpin hebat di Kabupaten Konawe Utara.

“Terbukti saat ini partai yang di pimpin oleh Herman Sewani sebagai ketua DPC Kabupaten Konawe Utara telah melahirkan Pimpinan Eksekutif dan Legislatif, Dr. Ir. H, Ruksamin selaku (Bupati) dan Ikbar sebagai Ketua (DPRD) Kabupaten Konawe Utara. Dua pemimpin daerah yang merupakan Kader Partai Bulan Bintang (PBB) sukses dalam membangun Kabupaten Konawe di berbagai bidang serta membawa daerah Konut sejajar dengan Kabupaten lainnya di Sulawesi Tenggara,” katanya.

Berbekal pengalaman sebagai penggiat sosial dan tokoh pergerakan kemasyarakatan. Abdul Halim Alkaf, mengungkapkan, jika keinginan dirinya untuk mengundurkan diri ASN sudah melalui pertimbangan dan perenungan yang panjang. Dirinya berharap kehadirannya di pentas politik Konawe Utara semoga bisa lebih bermamfaat pada masyarakat secara umum.

Menurutnya jika dirinya diberi amanah sebagai perwakilan legislator di Kabupaten Konut, dia bertekad bakal  menjadi jembatan aspirasi masyarakat Kabupaten Konawe Utara khususnya masyarakat bajo yang sampai saat ini belum memiliki perwakilan di parlemen Konawe Utara,

“Padahal realitanya masyarakat Bajo adalah suku terbesar ke dua yang mendiami 12 Desa mayoritas yang menempati dua wilayah yaitu Kecamatan Wawolesea dan Kecamatan Lasolo kepulauan juga beberapa Desa di Kecamatan Molawe dan Lasolo,” kata Abdul dikutip, Jumat (3/2/2023).

Hal lain yang menjadi pertimbangan nya maju sebagai calon legislatif dari dapil 3 Konawe Utara terdiri dari Kecamatan Lasolo, Molawe, Wawolesea dan Lasolo Kepulauan untuk ikut memberikan konstribusi positif bagi pembangunan masyarakat di Kabupaten Konawe Utara. Terutama masyarakat yang mendiami pesisir, serta masyarakat bajo yang mayoritas mata pencahariannya sebagai adalah nelayan.

Jika ditinjau dari berbagai aspek baik itu tingkat kesejahteraan masyarakat nelayan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Abdul Halim Alkaf menilai masih sangat tertinggal di banding kelompok masyarakat lainnya yang ada di kabupaten konawe utara.

“Olehnya itu dengan adanya keterwakilan di legislatif konut akan memudahkan kami untuk mengusulkan program program yang bisa mewujudkan taraf hidup yang lebih baik,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga menilai jika pemerintah Kabupaten Konawe Utara, di bawah kepemimpinan H. Ruksamin, selama dua periode sudah banyak membuat program pembangunan yang di arahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum.

“Dari perjuangan 7 Kader Partai PBB di DPRD konut hari ini, saya melihat kawan kawan sudah banyak berbuat maksimal untuk memperjuangkan Kepentingan masyarakat secara luas, sehingga saya berharap kehadiran saya juga nantinya bisa berjuang bersama yang lainnya mencurah semua ide dan gagasan saya yang selama ini tidak memiliki saluran yang tepat ketika saya berada di dilingkup ASN.”

“Melalui legislatif saya bisa memberikan warna baru untuk keselarasan keterwakilan semua unsur Etnis yang ada di Kabupaten Konawe Utara,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker