Sofyan Daud Siap Bantu Pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an

Abadikini.com, TERNATE – Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dari Fraksi Partai Bulan Bintang Muhammad Sofyan Daud, menggelar reses di Kelurahan Jambula, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Rabu (1/2/2023).

Reses yang digelar pada masa sidang ke-I daerah pemilihan Ternate-halmahera Barat ini berlangsung di Rumah Tahfidz Qur’an di Kelurahan Jambula.

Reses di titik kedua kali ini dibuka oleh penyampaian Ustad Indra selaku pengelola Rumah Tahfidz Qur’an.

“Saya ingin menyampaikan kepada Pak Sofyan dan orang tua santri bahwa mengaji merupakan pendidikan dasar penting bagi anak-anak usia dini. Olehnya itu kami berharap kehadiran bapak sofyan daud juga bisa membantu untuk meringankan pembangunan rumah tahfidz yang sementara berlangsung,” ujarnya.

Anggota DPRD Maluku Utara yang biasa disapa Abang Sof ini, pada kesempatan reses tersebut menyampaikan, kedatangannya ke Jambula adalah bagian dari agenda reses sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat serta para santri dan juga orang tua di Rumah Tahfidz Qur’an.

Hadir juga perwakilan dari kelurahan jambula, ketua RT dan RW, para hafidz dan orang tua wali yang memberikan aspirasi kepada sofyan daud.

Mewakili orang tua hafidz, Pak Adi menyampaikan aspirasin dan terimakasih kepada Abang Sof sudah hadir.

“Kami melihat masih ada beberapa kekurangan di sini seperti pengadaan Buku Iqra, meja untuk pengajian, juga perbaikan untuk barangka di samping ini kalau hujan sangat mengkhawatirkan,” ujarnya.

Adi berharap, DPRD bisa membantu terkait penerangan di jalan menuju kuburan dan juga jalan yang sudah rusak di bagian belakang Kelurahan Jambula.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat, politisi dari partai PBB ini menjelaskan, untuk pengadaan yang tadi disampaikan insyaAllah akan diadakan.

“Saya juga akan membantu pembangunan tahap lanjutan Rumah Tahfidz Qur’an. Mengenai barangka, lampu penerangan dan juga jalan akan dikoordinasikan kembali, sebab ada hal-hal yang menjadi wewenang dari DPRD maka langsung dieksekusi, kalau menjadi wewenang yang lain maka saya akan bantu untuk koordinasikan ke pihak terkait,” tegas Sofyan Daud.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker