Ini Dia 7 Pekerjaan Aneh di Jepang dengan Gaji Miliaran Rupiah

Abadikini.com, JAKARTA – Negara Jepang dikenal penduduknya para pekerja keras. Akan tetapi, di sisi lain Jepang memiliki berbagai profesi aneh atau unik yang mungkin jarang ditemui di negara lain.

Berikut beberapa pekerjaan aneh di Jepang dan bahkan sampai digaji tinggi, seperti yang dilansir dari laman Japan Today.

Penguji Makanan Anjing

Banyak orang yang menyukai memelihara anjing. Oleh karena itu, profesi ini tercipta untuk menguji dan mengetahui apakah anjing yang dipelihara mengonsumsi makanan yang benar dan lezat. Perkiraan pendapatan per hari untuk profesi ini yaitu sekitar JP¥10.000 atau sekitar Rp1 juta.

Cuka Sommelier atau Pencicip Cuka

Seorang spesialis cuka utama Jepang, yaitu Mitsuyasu Uchibori disebut sebagai sommelier pertama di Jepang. Keluarga Uchibori telah membuat cuka di pegunungan Prefektur Gifu selama lebih dari 130 tahun sehingga hidung dan langit-langit mulutnya telah dilatih agar dapat mendeteksi dan membedakan berbagai tingkat keasaman.

Pekerjaan Membawa Barang

Pekerjaan ini menugaskan pekerjanya untuk membawa barang secara internasional dengan tangan. Benda yang dibawa bisa apa saja, mulai dari kota hingga tas kerja, dokumen rahasia, dan barang berharga yang dapat dikirim antar negara. Keuntungan bagi pekerja yaitu perjalanan internasional secara gratis. Gaji yang diberikan sekitar JP¥15.000 atau Rp1,5 juta sampai JP¥50.000 atau Rp5 juta.

Peternak Serangga

Peternak serangga diperlukan untuk penjualan dan penelitian, serta diharapkan untuk dapat memelihara semua jenis serangga yang tampak menakutkan seperti kecoa, lalat, kumbang, rayap, dan bahkan serangga penghisap darah serta kumbang berbahaya. Gaji yang didapatkan yaitu JP¥3 juta atau sekitar Rp312 juta sampai Rp521 juta.

Pencium Bau Tidak Sedap

Pekerjaan ini dikenal secara resmi sebagai Operator Pengukuran Penciuman, bahkan pekerjaan ini sebenarnya membutuhkan sertifikasi nasional. Hal ini karena Jepang merupakan salah satu dari sedikit negara yang memiliki undang-undang yang berlaku untuk mengatur bau di lingkungan maka operator tersebut harus menemukan sumber bau tidak sedap dan membantu memastikan batas bau yang diperbolehkan untuk melindungi penduduk. Saat ini ada lebih dari 2.000 orang yang bekerja sebagai pencium bau tidak sedap dengan penghasilan sekitar JP¥2,5 juta atau Rp260 juta hingga JP¥5 juta atau Rp521 juta.

Pekerja Tes Sepatu

Pekerja tes sepatu merupakan ahli dalam hal sepatu yang dapat memberikan saran kepada banyak orang mengenai pilihan sepatu sampai gaya berjalan orang dewasa dan anak-anak. Pendapatan tahunan dari pekerja tes sepatu yaitu JP¥3,9 juta atau Rp406 juta sampai JP¥10 juta atau Rp10 miliar.

Peserta Upacara Pernikahan

Pekerja peserta upacara pernikahan akan sangat membantu bagi Anda yang hanya memiliki beberapa teman dekat tapi ingin tempat pesta pernikahan dipenuhi oleh tamu. Penghasilan dari peserta upacara pernikahan yaitu JP¥ 5.000 atau sekitar Rp521 ribu.

Itu tadi beberapa pekerjaan aneh dan unik di Jepang yang ternyata ada yang digaji sampai miliaran rupiah. Tertarik mencobanya?

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker