Trending Topik

Ruben Magai, Tokoh Aktivis Papua Resmi Bergabung dengan Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, JAKARTA – Tokoh aktivis Papua yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Papua dua periode 2009-2014 dan 2014-2019 dari Partai Demokrat resmi bergabung dan jadi kader Partai Bulan Bintang.

Ruben Magai bergabung dengan Partai Bulan Bintang pada Sabtu, 28 Januari 2023. Hal itu ditandai dengan penyerahan Kartu Anggota dan penyematan jaket PBB oleh Wakil Ketua Umum DPP PBB Dwianto Ananias.

Ruben mengatakan, alasan dirinya bergabung dengan PBB karena simpatik dengan sosok figur Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai pakar Hukum Tata Negara, serta menurutnya Yusril adalah tokoh yang cerdas, bersahaja dan moderat.

“Saya bergabung dengan PBB, karena PBB partai lama, tapi jarang sekali kader PBB yang tersangkut dengan masalah korupsi,” kata Ruben.

Ruben Magai bergabung dengan Partai Bulan Bintang ditandai dengan penyerahan Kartu Anggota PBB oleh Waketum DPP PBB Dwianto Ananias.

Alumnus Universitas Cendrawasih ini sangat menghargai dan menghormati serta siap bekerja sama dengan kader-kader lama PBB di Papua seperti Frans Magai, Ketua DPW PBB Provinsi Papua, Yeri Adi, Ketua DPC PBB Kabupaten Paniai, dan lain lain.

Ruben bertekad ingin menempatkan kader-kader terbaik PBB di legislatif khususnya di DPRD kabupaten, kota dan DPRD Provinsi Papua Tengah.

“Tekad saya tidak hanya di legislatif saja, tapi terus berjuang untuk mendapatkan pimpinan eksekutif pada Pilkada 2024,” tegasnya.

“Setelah tiba di Papua nanti, saya akan segera berkomunikasi dengan para fungsionaris PBB di Papua Tengah untuk menyatukan visi dan mengatur strategi,” jelasnya.

Sementara Sekjen PBB Afriansyah Noor saat menerima Ruben Magai di DPP PBB pada Senin malam (30/1/2023) mengucapkan terima kasih dan bangga telah bergabungnya tokoh Papua ke Partai Bulan Bintang.

Sekjen PBB Afriansyah Noor saat menerima Ruben Magai di DPP PBB pada Senin malam (30/1/2023) Foto: Istimewa

Afriansyah Noor juga mengapresiasi Ruben Magai yang ingin membesarkan dan membawa kembali PBB berjaya baik di Indonesia maupun di tanah Papua.

“Bang Ruben sebagai anak Papua harus membangun Papua untuk Indonesia dan membesarkan PBB. Selamat bergabung, semoga apa yang Bang Ruben cita-citakan untuk Indonesia, khususnya rakyat Papua bisa lebih baik lagi bisa terlaksana,” jelas Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128