Jokowi Panggil Dirut Bulog Bahas Kenaikan Harga Beras

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, untuk membahas mengenai harga dan ketersediaan beras serta bahan pokok lainnya.

“Masalah untuk menjelang masa Lebaran, kesiapan untuk masalah kebutuhan pokok termasuk beras,” kata Budi sebelum memasuki kawasan Istana Negara, Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Budi Waseso atau Buwas, sapaan akrabnya, datang ke Istana di tengah kabar Presiden akan melakukan perombakan kabinet atau “reshuffle” pada Rabu (1/2) esok. Rabu pertama pada Februari 2023 itu menurut kalender Jawa merupakan Rabu Pon. Presiden Jokowi memiliki kebiasaan mengumumkan keputusan penting pada Rabu Pon.

Namun, kata Buwas, panggilan dari Istana terhadap dirinya tidak mendadak. Pada Senin (30/1), dia sudah mendapatkan undangan rapat di Istana Kepresidenan.

Buwas mengakui harga beras dalam beberapa waktu terakhir mengalami kenaikan. Harga beras harus dikendalikan karena menjadi faktor penting yang dapat mempengaruhi inflasi.

Presiden Jokowi dalam beberapa rapat terakhir juga menyinggung Bulog agar segera mengendalikan harga beras.

“Sebagaimana yang jelas Bulog ini mendapat penugasan kemarin untuk operasi pasar. Kita sudah lakukan juga ke seluruh wilayah. Hanya kenapa kok sekarang masih tinggi harganya, nah ini mungkin nanti kita bahas dari sisi mana,” kata Buwas.

Setelah Buwas tiba di Istana, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kemudian menyusul memasuki kawasan Istana.

Zulkifli enggan berkomentar dan meminta media menunggu rapat selesai.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker