Bupati Ruksamin Tuntaskan Pembayaran Bonus Atlet Konawe Utara di Porprov XIV Sultra 2022

Abadikini.com, KONAWE UTARA – Gelaran Porprov XIV Sultra Tahun 2022, Kabupaten Konawe Utara sebagai juara umum ke 2 dengan perolehan 114 medali emas, 87 perak, dan 77 perunggu dengan total medali 278. Sesuai dengan yang di janjikan Pemerintah Daerah untuk para atlet dan pelatih berprestasi, Senin (30/01/2023), Pemda Konawe Utara menggelar acara penyerahan piagam dan bonus untuk para atlet di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konawe Utara.

Bupati Konawe Utara Ruksamin, mengapresiasi kerja keras para atlet, pelatih, yang telah berupaya untuk mengharumkan nama Konawe Utara. Untuk itu, Pemerintah Daerah hari ini langsung mencairkan Bonus untuk para atlit.

”Semua bonus yang telah kami janjikan, kami langsung transfer ke rekening masing-masing,” kata Ruksamin dalam sambutannya, Senin (30/1) kemarin.

Bupati Konut dua periode ini menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pencairan bonus ini. Karena sebagai Pemerintah Daerah, ada mekanisme yang harus dilewati dalam merealisasikan anggaran ini.

Dalam pencairan bonus atlet ini, para atlet masih dikenakan pajak. Merespon hal ini, H. Ruksamin menitipkan ke depan agar para atlet yang memperoleh bonus tidak lagi dibebankan pajak.

”Semua ini saya lakukan untuk mensejahterakan masyarakat saya melalui jalur olahraga.” tegas H. Ruksamin dalam sambutannya.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini juga mengajak kepada para atlet untuk selalu bersyukur dengan apa yang diperoleh. Tidak hanya itu, sebagai pemimpin yang selalu mengingat jasa orang tua, ia mengajak dalam sambutannya agar para atlet dapat menyisihkan pendapatannya untuk membahagiakan orang tua.

“Keberhasilan yang kita raih tidak lepas dari peran orang tua. Oleh karena itu, maka saya menitip pesan hadiah bonus yang anak-anakku sekalian raih, berbagilah dengan orang tua minimal 2,5 persen. Sehingga prestasi yang diraih mendapat ridha dan berkah dari Allah Swt,” pesan Ruksamin.

Ketua KONI Konut Abuhaera mengatakan, para atlet yang berhasil meraih medali emas mendapatkan bonus Rp50 juta, perak Rp20 juta dan perunggu Rp10, serta bonus bagi pelatih yang memperoleh emas sebesar Rp10 juta.

“Kami berharap agar bonus atlet yang diberikan Pemda Konawe Utara ini dapat menjadi pelecut semangat bagi para atlet untuk terus berprestasi, baik di kanca daerah, nasional, bahkan internasional,” kata Abuhaera.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker