Ali Ibrahim Resmi Melaunching Rumah Qur’an di Halmahera Utara

 

Abadikini.com, HALMAHERA UTARA – Ketua Dewan Pembina Rumah Qur’an Provinsi Maluku Utara Capt. H. Ali Ibrahim resmi melaunching Rumah Qur’an Halmahera Utara yang ditandai dengan Penyerahan Papan Nama Pada Pembukaan Rapat Kerja Wilayah sekaligus Peletakan Batu Pertama Asrama Putri dan Peresmian Rumah Qur’an di Desa Togoliua Kecamatan Tobelo Barat Kabupatan Halmahera Utara, Sabtu (28/1/2023).

Tiga Rumah Qur’an di Kabupaten Halmahera Utara dan merupakan Gerakan Dakwah Mengajar dan Belajar Al-Qur’an (GRAND MBA) yang dilauncing oleh Capt. H. Ali Ibrahim yaitu Rumah Qur’an Ragaiyah Desa Togoliua, Rumah Qur’an Hidayatullah Desa Tiowor, dan Rumah Qur’an As-Salam Desa Pune.

Adapun pembangunan Asrama Putri Pasantren Hidayatullah ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Bagian Kesejatraan Masyarakat Setda Halmahera Utara Rahman Saha dalam hal ini mewakili Bupati Halmahera Utara dan oleh Ketua Dewan Pembina Rumah Qur’an Provinsi Maluku Utara Capt. H. Ali Ibrahim yang dilanjutkan oleh Forkopimda Halmahera Utara.

Pada Awal Sambutannya Ketua Dewan Pembina Qur’an Provinsi Maluku Utara yang dikenal sebagai Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan ajakan untuk sama-sama membangun sarana-prasana pendidikan yang Religius sehingga dapat menjadi amal Jariyah dikelak nanti.

“Mari kita bahu-membahu beritikad membangun asrama Putri Pondok Pesantren Hidayatullah ini sebagai tabungan kita di akhirat nanti dan marilah sama-sama kita mendukung pengembangan sumberdaya manusia yang mengedepankan Ilmu Pengetahuan Agama”. Ucap Ali Ibrahim.

Adapun Harapan Capt. H. Ali Ibrahim pada saat di Louncingkan rumah Qur’an ini sebagai wahana dalam mempelajari, mendalami, dan mengamalkan Al-Qur’anul Karim pada kehidupan kita sehari-hari.

“Saya berharap dengan adanya rumah Qur’an ini kita dapat melahirkan generasi-generasi pencinta Qur’an di Halmahera Utara bahkan di wilayah yang lebih luas lagi yaitu Provinsi Maluku Utara”. Harapan Beliau.

Pada Kesempatan yang sama juga Ketua Depertemen Ekonomi Pesantren Hidayatullah Pusat KH. Wahyu Rahman juga menyampaikan bahwa di Provinsi Maluku Utara telah banyak sekali generasi-generasi pencinta Al-Qur’an hal ini dapat dilihat pada kesempatan ini telah dilauncingnya tiga rumah Qur’an di Kabupaten Halmahera Utara.

“Saya merasa bangga di Provinsi Maluku Utara telah banyak lahirnya para pemuda-pemudi pecinta Al-Qur’an semoga hal ini dapat menjadi Maluku Utara merupakan provinsi yang sangat maju dan berkembang pesat dikemudian hari”. Ucap KH. Wahyu.

Pada Kesempatan kali ini turut Hadir Forkopimda Halmahera Utara, yang mewakili Kepala Kementrian Agama Halmahera Utara, Murrabbi Wilayah Provinsi Maluku Utara, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Tobelo, Dewan Pengurus Pesantren Hidayatullah Se-Provinsi Maluku Utara, Pengelolah Rumah Qur’an Se-Provinsi Maluku Utara, dan para masyarakat di Desa Togoliua.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker