Hasto: Saya Kira Pasangan Puan-Yusril Layak untuk di Perjuangkan

Abadikini.com, JAKARTA – Menjelang perhelatan pelaksanaan Pemilu 2024, pimpinan partai politik rajin melakukan komunikasi politik. Hal ini dilakukan juga oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor, melakukan pertemuan tertutup di sekitar kawasan Menteng Jakarta Pusat pada Rabu, 25 Januari 2023.

Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan, dalam pertemuan tersebut membahas kebangsaan dan kemajuan bangsa. Tak luput juga terkait rencana koalisi yang akan di bangun antara PDIP dan PBB.

“Kami (PBB dan PDIP) memiliki kesamaan visi dalam membangun bangsa dan negara. PBB realistis saja mengusulkan calon wakil presiden Prof Yusril Ihza Mahendra kepada PDIP yang mana nanti akan di pasangkan dengan siapapun kami akan menerimanya,” kata Afriansyah Noor saat dihubungi.

“Jika dipasangkan dengan Mbak Puan, atau siapapun yang direstui oleh PDIP, PBB siap mendukung penuh akan memenangkan pasangan calon tersebut,” tambahnya.

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan adanya pertemuan dengan Sekjen PBB Afriansyah Noor. Hasto mengklaim peluang untuk berkoalisi dengan PBB sangat terbuka. Namun saat ini masih dalam tahap penjajakan.

Hasto menambahkan, sesuai dengan amanat Kongres PDIP terkait calon yang akan diusung sepenuhnya diserahkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarano Putri

“Kami memiliki sejarah yang panjang dengan PBB, di mana kekuatan Islam dan Nasionalis, selalu bersama – sama dalam membangun bangsa dan negara,”.

“Saya kira pasangan Puan-Yusril layak untuk di perjuangkan dan diwujudkan sehingga bisa menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024,” tegas Hasto.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker