Wamen Afriasnyah Noor Tegaskan Kemenaker Siap Berkolaborasi dengan PMKRI

Abadikini.com, TORAJA – Sehari usai libur nasional Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor langsung melakukan kunjungan kerja ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Selasa (24/1/2023).

Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional XI Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St. Thomas Aquinas Tahun 2023.

Rakernas PMKRI tersebut mengangkat tema “Peran Generasi Mudan Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Dalam pidatonya, Afriansyah menekankan kepada generasi muda agar senantiasa melek teknologi, sains, dan serta menjada dudaya bangsa.

“Saya berpesan, di era globalisasi ini generasi muda harus kompetatif, bersaing, serta menjadi generasi digital, melek sains, namun tetap membumi dan tidak tercabut akar budayanya. Percuma kita punya generasi hebat sainsnya, tapi tidak kenal budaya bangsa sendiri,” kata Afriansyah.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor bersama peserta Rapat Kerja Nasional XI PMKRI 2023 di Tana Toraja. Selasa (24/1/2023). Foto: Istimewa

Ia juga menegaskan, Kemenaker siap berkolaborasi dengan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia dalam pendidikan melalui balai-balai latihan kerja yang ada di seluruh NKRI.

“Pemerintah, melalui Kemenaker siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan PMKRI dalam mendidik dan memajukan kualitas yang berdaya saing, khususnya melalui balai-balai latihan kerja yang ada di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker