Ali Ibrahim Dukung Seminar Nasional Tidore sebagai Titik Nol Jalur Rempah

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan menyatakan siap mendukung dua Seminar Nasional tentang Tidore Sebagai Titik Nol Jalur Rempah dan Enrique Malaka Pengeliling Dunia Pertama ke Tidore, yang akan di laksanakan pada tanggal 14 Februari 2023 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim didampingi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo saat memimpi rapat terkait Kunjungan Wakil Presiden RI, KH. Mar’uf Amin Ke Kota Tidore.

Rapat yang dihadiri Staf Ahli Walikota, Asisten Setda dan Para Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bertempat di Ruang rapat Kantor Walikota, Selasa (24/1/2023).

Pada rapat ini Ali Ibrahim sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Sekretaris Daerah dan jajaranya bahwa ini adalah langka positif, langka maju serta proaktif dalam mendukung seminar Nasional tersebut yang bertepatan dengan kedatangan Wakil Presiden RI.

Hal tersebut juga disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo  mengatakan terkait dengan  Seminar Nasional tentang Tidore Sebagai Titik Nol Jalur Rempah dan Seminar Nasional tentang Enrique Malaka Pengeliling Dunia Pertama ke Tidore pada seminar nanti akan dihadiri pemateri dari Lokal maupun Nasional.

Rencana yang dikunjungi Wakil Presiden RI ke Tidore diantaranya menghadiri Seminar Nasional berkunjung ke Kedaton Kesultanan Tidore dan akan melanjutkan perjalanan ke Halmahera Tengah.

Hasil rapat ini sudah terbentuk Panitia Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Syofyan Saraha sebagai Kordinator, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub Husain selaku Ketua disusul Kepala Bagian Pemerintahan Zulkifli Ohorella Sekretaris dan Kepala Capilduk Sunaryah Saripan Bendahara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker