Sekda Tidore Membuka Rapat  Anggota Tahunan KUD Bobato ke 29

Abadikini.com, TIDORE – Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulaaun Ismail Dukomalamo, Minggu (22/1/2023) mewakili Walikota Tidore Kepulauan membuka dengan resmi Rapat  Anggota Tahunan (RAT) KUD Bobato ke 29 dan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bobato ke 18, bertempat di Aula kantor Kelurahan Topo Kecamatan Tidore, dihadiri oleh perwakilan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah,  serta para anggota KUD dan KSP Bobato.

Dalam sambutan tertulis Walikota yang dibacakan oleh Ismail Dukomalamo mengatakan Terkait dengan penyelenggaraan RAT kali ini, merupakan salah satu bukti yang menunjukkan bahwa pengelolaan KUD Bobato telah berjalan dengan baik dan profesional, sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen koperasi.

Sekretaris Daerah menambahkan dengan konsistensi menggelar RAT setiap tahun buku tersebut memberikan sinyal dan bukti positif bahwa lembaga ini serius dan tekun di dalam merealisasikan visinya yaitu ‘Terwujudnya Lembaga Ekonomi yang Tangguh, Mampu Memberikan Pelayanan Prima Kepada Anggota Koperasi dalam Meningkatkan Pendapatan dan Kesejahteraan Anggota.

“Konsistensi ini patut mendapat apresiasi dari kita semua, tentunya dengan harapan bahwa ke depan KUD dan KSP Bobato lebih maksimal dalam memberdayakan kegiatan  koperasi hingga fungsinya lebih maksimal, efisen, efektif dan produktif dalam meningkatkan kesejaheraan anggotanya, Jelas Ismail.

Ketua KUD Bobato Drs. Hasyim Sinen, dalam sambutannya mengajak kepada para anggota KSP dan KUD Bobato  untuk semakin dewasa dalam menyikapi berbagai permasalahan sesuai dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong yang berarti keinsafan dan kesadaran, semangat kerjasama dan tanggungjawab bersama terhadap cita-cita dan tujuan bersama menjadikan KUD Bobato sebagai  koperasi yang maju, kokoh, mandiri serta bersaing secara nasional.

Sementara Ketua Panitia RAT KUD dan KSP Bobato Muliyani, dalam laporannya menjelaskan bahwa RAT ini merupakan kegiatan tahunan dari KUD dan KSP Bobato dengan berdasar kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KUD Bobato juga Surat Keputusan pengurus KSP Bobato Nomor 01/KPTS/KSP-B/II/2022 tentang pembentukan panitia Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022.

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia misalnya KUD dan KSP Bobato dalam kegiatan ini juga memberikan beasiswa kepada putra-putri anggota sebanyak 118 orang yang berprestasi baik tingkat SD, SMP, SLTA maupun Perguruan tinggi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker