Dianggap Berjasa, Pelatih Timnas Vietnam Diberi Hadiah Tiket Pesawat Seumur Hidup

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih timnas Vietnam Park Hang-seo mendapatkan hadiah dari maskapai penerbangan Vietnam Airlines yaitu berupa tiket pesawat gratis seumur hidup.

Hal itu diungkap lewat akun Twitter pribadi asisten Park Hang-seo, Quan Tran Tue. Analis pertandingan itu mengunggah momen kala Park Hang-seo menerima hadiah tersebut.

“Vietnam Airlines memberi Park Hang-seo tiket kelas bisnis seumur hidup untuk semua kontribusinya pada Timnas Vietnam,” tulis Quan Tran Tue pada akun Twitter pribadinya, @QuanTue, Rabu (18/1/2023).

Vietnam Airlines adalah maskapai penerbangan yang mengantar tim berjuluk Golden Star Warriors untuk melakoni laga tandang di Piala AFF 2022. Tak hanya Timnas Vietnam, Thailand juga menggunakan layanan maskapai tersebut ketika hendak bertandang ke My Dinh Stadium, Hanoi di leg pertama.

Dengan ini, Park Hang-seo tidak perlu mengeluarkan uang untuk bepergian menggunakan maskapai tersebut. Dirinya pun bisa bersilaturahmi dengan anak asuhnya tanpa menggelontorkan sepeser pun ketika sudah tidak lagi menjabat sebagai arsitek Timnas Vietnam.

Pelatih berusia 65 tahun itu menyumbang dua gelar, yakni Piala AFF 2018 dan SEA Games 2021, serta pencapaian manis Vietnam sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebelumnya, laga leg II final Piala AFF 2022 kontra Thailand menjadi laga perpisahan Park Hang-seo dengan anak asuhnya. Berlangsung di Thammasat Stadium, Pathum Thani, Senin 16 Januari 2023 silam, laga itu berakhir dengan skor 0-1 untuk kekalahan Vietnam dari Thailand.

Hasil itu membuat Vietnam kalah agregat 2-3 dan Thailand, yang berarti skuad Gajah Perang lagi-lagi keluar sebagai jawara Piala AFF. Artinya, Park Hang-seo gagal mempersembahkan kado manis berupa gelar juara untuk para pemain beserta seluruh penggemar sepak bola Vietnam.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker