Treasury Bermitra dengan MoEngage Mendorong Pendekatan Berbasis Wawasan Tingkatkan Konvers

Abadikini.com, JAKARTA – Secara tradisional di Indonesia, emas merupakan instrumen investasi yang aman dan stabil. Dengan harga emas yang meroket setiap hari dengan investasi awal yang cukup tinggi, terjadi peningkatan minat pada emas digital, terutama di kalangan milenial Indonesia. Tingkat adopsi internet dan penetrasi seluler yang tinggi di Indonesia telah menjadikan emas digital sebagai instrumen investasi yang diterima secara luas.

Didirikan pada bulan November 2018, Treasury adalah pedagang fisik emas digital pertama di Indonesia yang mendapatkan izin resmi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) Kementerian Perdagangan Indonesia. Aplikasi dan situs web mereka menawarkan perdagangan dan penyimpanan emas batangan dan koin, dimana pelanggan dapat memiliki simpanan emas mulai dari Rp5.000 saja.

Pandemi COVID-19 dan ketidakpastian ekonomi terbukti menjadi katalis dalam adopsi emas digital. Treasury melihat peningkatan berlipat ganda dalam jumlah investor emas digital dan volume transaksi selama pandemi.

Dengan masuknya investor dalam jumlah besar, Treasury perlu fokus untuk melibatkan pelanggan yang ada dan meningkatkan volume transaksinya. Mereka bermitra dengan MoEngage untuk terhubung dengan pelanggan baru dan tetap melalui pendekatan yang dipimpin wawasan berbasis keterlibatan. Sebagai aplikasi investasi, sangat penting bagi mereka untuk memandu pelanggan dalam melalui proses pendaftaran dan otentikasi. Juga memberi mereka informasi dan pembaruan teranyar yang mungkin berdampak pada pergerakan harga emas.

“Melalui kemitraan dengan MoEngage, kami dapat lebih memahami pelanggan dan mengoptimalkan kampanye kami. Memiliki tim dukungan MoEngage di Indonesia sangat membantu kami, dan mereka telah sangat membantu selama perjalanan integrasi dan pasca implementasi kami. Kami senang memilih MoEngage sebagai mitra keterlibatan pelanggan dalam fase pertumbuhan kami yang sangat cepat,” ucap Stephanie Rengkung, Head of Growth Marketing, Treasury lewat keterangan, Rabu (18/1/2023).

Dengan Flows MoEngage, Treasury telah membangun perjalanan orientasi untuk mendorong pelanggan dalam menyelesaikan instalasi dan pendaftaran aplikasi. Dengan menggunakan analisis corong, mereka dapat mengidentifikasi pelanggan yang putus dan mendorong mereka untuk menyelesaikan pendaftaran, proses KYC, hingga melakukan investasi pertama mereka.

Tim pertumbuhan di Treasury berharap dapat menganalisis hubungan mereka dengan pelanggan menggunakan segmentasi RFM dan menargetkan ulang mereka dengan kampanye pemberitahuan push dan email.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Treasury dalam perjalanan mereka untuk menjadi platform investasi emas digital terkemuka di Indonesia. Seiring dengan berkembangnya emas digital menjadi pilihan investasi yang sangat populer, brand perlu terhubung dengan pelanggan dengan cara yang personal dan mulus untuk memenangkan hati mereka,”.

“Kami berkomitmen untuk mendukung misi Treasury dalam membuat investasi emas digital lebih mudah diakses oleh masyarakat Indonesia. Dengan platform customer engagement terbaik di kelasnya, kami berharap dapat mendukung mereka dalam membangun hubungan yang terpercaya dan otentik dengan pelanggan mereka,” kata Roy Simangunsong, Country Head Indonesia, MoEngage.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker