TNI Gelar Sidang Pantukhir Pusat Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier Reguler

Abadikini.com, JAKARTA -Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda Samsul Rizal selaku Ketua Panitia Pusat Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI Reguler TA 2022, didampingi Wadankodiklat TNI Marsda Hesly Paat, Aspers Kasad Mayjen Darmono Susastro, Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi dan Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, memimpin rapat Sidang Pantukhir (Panitia Penentuan Terakhir) Pusat Penerimaan Calon Perwira Pa PK TNI Reguler, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2023).

Sebelum membuka rapat Sidang Pantukhir, dalam pengantarnya Aspers Panglima TNI menyampaikan untuk masing-masing dari perwakilan matra dan juga panitia bisa bekerja maksimal untuk menentukan calon yang terbaik. “Bagaimanapun ini adalah aset bagi TNI, investasi kita di bidang personil untuk TNI ke depan bisa lebih baik dengan diawaki oleh personel-personel yang memiliki kompetensi dan kualitas yang sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang diinginkan oleh TNI,” katanya.

Lebih lanjut Marsda TNI Samsul Rizal berharap bahwa tentu kita membawa kepentingan terkait dengan kebutuhan personil di matra masing-masing. “Namun demikian kita berharap bahwa ini untuk kepentingan tersebut justru untuk bisa memberikan masukan, untuk saling mengisi satu sama lain, agar kebutuhan dari tiap-tiap matra dapat terpenuhi secara maksimal termasuk dengan kriteria-kriteria yang ada,” ujarnya.

“Saya percaya bahwa panitia sudah bekerja dengan sebaik-baiknya. Saya berharap tentu saja hasil itu betul-betul hasil yang ojektif yang bisa dikerjakan, yang bisa dilakukan oleh panitia pusat, karena yang dijadikan acuan dalam proses pantukhir ini hasil dari seleksi tersebut, sehingga kita akan merefer ke sana,” jelas Aspers Panglima TNI.

Marsda TNI Samsul Rizal menginginkan semua yang dilakukan ini bisa menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi TNI ke depan. “Saya kira mekanisme yang ada ini kita jalankan dengan sebaik-baiknya dengan seobjektif mungkin sehingga kita bisa mendapatkan hasil masukan perwira yang terbaik,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker