Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Tidore Timur 2023 Resmi Dibuka

Abadikini.com, TIDORE – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Tidore Timur Tahun 2023 resmi dibuka oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain, acara pembukaan ini berlangsung di aula Kantor Camat Tidore Timur, Selasa (17/7/2023) Malam.

Dalam sambutannya, Taher Husain menyampaikan apresiasi kepada Camat dan jajarannya bersama Para Kafilah, sehingga kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Tidore Timur dapat berlangsung, dan semoga dapat menghasilkan Qori-Qoriah yang memenuhi kompetensi, dan para pemenangnya akan berlomba ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kita ketahui bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Santri, dengan diadakannya kegiatan seperti ini, tentunya akan menjadi sebuah motivasi untuk generasi-generasi muda agar dapat menambah kecintaanya kepada agama yang Indah ini, melalui lantunan Ayat–Ayat Suci Al Qur’an yang ketika dibaca pun membawa pahala apalagi dengan setia mendengarnya,” Tutur Taher

Lebih lanjut, Taher berharap kepada para dewan hakim, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, juga kepada Para Kafilah untuk tunjukkan kemampuan terbaik, serta para panitia dapat berkoordinasi dengan baik agar pelaksanaan berjalan dengan lancar. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk dapat memberikan dukungan terbaik kepada para kafilah dengan selalu datang menghadiri arena STQ Tingkat Kecamatan Tidore Timur Tahun 2023.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Sarifa dalam laporannya mengatakan, Peserta dalam kegiatan ini adalah utusan dari Kelurahan se Kecamatan Tidore Timur dengan total sebanyak 60 peserta.

“Adapun cabang dan golongan yang dimusabaqahkan yaitu; cabang tilawah golongan anak-anak putra putri dan golongan dewasa putra putri, cabang hifdzil qur’an golongan 1 juz putra putri, golongan 5 juz dan tilawah, golongan 10 juz putra dan golongan 20 juz putra, serta cabang musabaqah hadist golongan 100 hadist nabi bersanad putra dan golongan 500 hadist tanpa sanad putra putri,” Ucap Sarifa.

Seleksi Tilawatil Qur’an ini akan dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 17-19 Januari 2023. Acara pembukaan STQ ini diawali dengan pelantikan dewan hakim oleh Camat Tidore Timur Syamsul Failisa, bertindak selaku ketua dewan hakim, ketua LPTQ Kecamatan Tidore Timur, Bapak Harun Hmaji. Turut memeriahkan acara pembukaan ini, grup kasidah dan marawis dari Kelurahan Doyado, Dowora dan Mafututu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker