Trending Topik

Pengamat Ini Sebut Pasangan Airlangga-Ridwan Kamil Bakal Bikin Kelabakan Calon Lain

Abadikini.com, JAKARTA – Pelabuhan politik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk ikut menjadi kontestan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 semakin terang. Sebab sore ini, Rabu (18/1/2023), dirinya bakal secara resmi mendeklarasikan bergabung dengan Partai Golkar.

Hampir sama dengan sejumlah pemerhati lainnya, Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie juga melihat kecenderungan Ridwan Kamil akan bergabung dengan partai politik berlambang pohon beringin untuk ikut Pilpres 2024.

“Memang di Golkar peluang RK (Ridwan Kamil) maju cawapres (calon wakil presiden) lebih terbuka ketimbang koalisi Gerindra ataupun Nasdem,” ujar Jerry seperti dikutip dari RMOL, Rabu (18/1/2023).

Melihat potensi sosok Gubernur Jawa Barat yang kerap disapa Kang Emil itu, doktor komunikasi politik America Global University ini melihat potensi Airlangga menjadi tinggi untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

“Saya pikir RK (Ridwan Kamil) sosok ideal dipasangkan dengan Airlangga perpaduan yang bakal solid,” tuturnya.

Menurutnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, jika dipasangkan dengan Ridwan Kamil bakal menyumbat potensi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden lainnya di 2024 mendatang.

“Saya kira chemistry kedua pasangan ini akan menakutkan bakal membuat  calon lain kelabakan,” demikian Jerry menambahkan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker