Menhan Prabowo Sopiri Presiden Jokowi Tinjau Pameran Alutsista di Rapim Kemenhan

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyopiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkeliling meninjau sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dipamerkan di Halaman Kompleks Kementerian Pertahanan (Kemhan) 2023, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Jajaran alutsista itu dipamerkan bersamaan Rapat Pimpinan Kemhan Tahun 2023 yang dibuka dengan arahan dari Presiden Jokowi.

Sedikitnya terdapat 18 jenis alutsista yang dipamerkan di halaman Kemhan, termasuk tiga unit kendaraan taktis (rantis) produksi PT Pindad yang kemudian secara resmi diberi nama “Maung” oleh Presiden Jokowi.

“(Namanya) Maung,” kata Jokowi.

“(Alasannya) Tanya Pak Menhan,” tambah Jokowi singkat.

Presiden sempat menjajal langsung kursi penumpang Rantis “Maung” yang disopiri Menhan Prabowo saat ia meninjau jajaran alutsista yang dipamerkan di sela-sela Rapim Kemhan 2023.

Presiden kemudian melakukan prosesi pemecahan kendi sebagai pertanda peresmian nama “Maung” untuk rantis produksi dalam negeri yang dijajalnya¬†sebelum menuliskan “Maung” dan menandatangani plakat di kap mobil rantis tersebut.

“Maung” yang dikemudikan Menhan dan ditumpangi Presiden dibalut warna hijau tua serta merupakan varian tangguh (“combat’), satu dari tiga varian Rantis¬†“Maung” yang diluncurkan Pindad.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker