Film “Broker” Masuk Nominasi NAACP Image Awards ke-54

Abadikini.com, JAKARTA – “Broker”, film Korea pertama yang digarap oleh sutradara Jepang Hirokazu Kore-eda, masuk nominasi National Association for the Advancement of Colored People (NAACP) Image Awards ke-54 untuk kategori Outstanding International Motion Picture.

Soompi pada Selasa melaporkan bahwa NAACP Image Awards merupakan ajang penghargaan tahunan di Amerika untuk mengapresiasi 10 kategori besar yakni rekaman, film, TV dan streaming, dokumenter, penulisan, penyutradaraan, sastra, siniar, tata rias dan kostum, dan media sosial.

Pada NAACP Image Awards ke-54 kategori Outstanding International Motion Picture, “Broker” akan bersaing dengan film “Athena”, “Bantú Mama”, “Learn to Swim”, dan “The Silent Twins”.

Sebagian besar peraih penghargaan di NAACP akan dipilih melalui voting hingga 10 Februari. Namun, khusus untuk kategori Outstanding International Motion Picture tidak ditentukan oleh voting publik.

Dibintangi Song Kang Ho, Kang Dong Won, IU, Bae Doona, dan Lee Joo Young, “Broker” bercerita tentang sebuah kotak bayi yang disiapkan untuk orang-orang yang tidak mampu mengurus bayi mereka. Orang-orang itu secara anonim akan memberikan bayi mereka melalui kotak tersebut.

Tahun lalu, Song Kang Ho memenangkan penghargaan Best Actor di Festival Film Cannes ke-75 berkat perannya dalam film “Broker”.

Film “Broker” juga sukses mengumpulkan satu juta penonton bioskop hanya dalam waktu 10 hari setelah resmi dirilis pada Juni tahun lalu.

NAACP Image Awards ke-54 akan digelar pada 25 Februari waktu setempat, sedangkan pemenang kategori non-televisi akan diumumkan pada 20-24 Februari. (Antara)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker