Wasekjen Pure: ‘Berdasarkan Rekam Jejaknya, Tentu Sangat Pantas Yusril Masuk di Bursa Pilpres 2024’

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) pada Rabu (11/1/2023) hari ini menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP), di eL Hotel Royal, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Acara tersebut diperkirakan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait acara Rakornas dan MDP itu Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Solihin Pure mengatakan, tidak sedikit kader yang menginginkan agar Ketum Yusril maju sebagai Capres maupun Cawapres.

Jika ini tercapai, maka semangat kader akan berlipat ganda untuk memenangkan partai. Pure mengamini, saat ini PBB masuk kategori partai nonparlemen dan jauh dari syarat minimal pencapresan dengan aturan main Presidential Threshold (Preshold) sebesar 20 persen.

Namun, baginya ini bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Asumsinya, Yusril memiliki kualitas tinggi sebagai negarawan. Meskipun PBB memiliki suara kecil di Pemilu 2019, namun ajang Pilpres merupakan sarana demokrasi untuk regenerasi kepemimpinan.

Secara personal, Yusril dianggap pakar hukum dan tokoh yang bisa menggantikan Jokowi.

“Secara kualitas, Ketum PBB sangat mumpuni. Bisa saja, beliau masuk bursa Pilpres 2024 dengan sistim koalisi partai politik,” kata Pure Rabu (11/1/2023).

Pure menyebutkan, pengalaman Yusril dalam perpolitikan Indonesia sangat besar. Menjadi salah satu tokoh reformasi, hingga menteri di era Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur), Megawati Soekarnoputri, hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Berdasarkan rekam jejaknya, tentu Yusril sangat pantas masuk di bursa Pilpres 2024,” tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128