Tanggapi Kasus KDRT Venna Melinda, Maia Estianty: ‘Sebaiknya Pakai Daster, Wanita Bukan untuk Dikasari’

Abadikini.com, JAKARTA – Maia Estianty menanggapi kasus KDRT yang dialami Venna Melinda yang dilakukan suaminya Ferry Irawan belakangan ini.

Imbas dari kejadian tersebut, banyak netizen yang geram dengan pelaku kekerasan, tak terkecuali Maia Estianty. Dalam unggahannya, Maia memberikan pesan kepada para pelaku KDRT.

Menurut Maia, laki-laki sebaiknya menjauhkan diri bila sedang emosi dengan pasangannya untuk menghindari terjadinya kekerasan.

“Ini pesan untuk para lelaki yang merasa dirinya macho, tapi sebenarnya cocoknya pakai daster. Wanita itu bukan untuk dikasari,” kata Maia Estianty dikutip dari akun @lambe_turah pada Rabu (11/1/2023).

“Seandainya kamu lelaki punya pasangan wanita yang memancing kamu untuk marah, lebih baik menghindar dulu saja sampai wanita tersebut tenang, dan jangan sampai kau colek dengan kasar,” lanjutnya.

Mantan istri Ahmad Dhani itu juga mengatakan untuk jangan sesekali laki-laki bersikap kasar terhadap perempuan, apalagi sampai di banting atau smackdown.

“Jangan sekalipun kamu colek dengan kasar. Kalau lagi emosi lebih baik tinggalkan saja. Jangan sampai kau banting apalagi smackdown,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Maia pun menyarankan bagi wanita yang mengalami KDRT untuk segera meminta bantuan kepada teman, tetangga, atau orang yang bisa memberikan bantuan.

Tak hanya itu korban KDRT juga harus tegas dengan melaporkan ke polisi setelah berhasil mengantongi bukti-bukti.

“Jangan lupa kumpulkan bukti sebanyak-banyaknya karena ini penting banget apakah itu video, atau CCTV, bukti suara, foto atau saksi untuk memperkuat laporan,” tandasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128