KKB Bakar Kantor Dinas Catatan Sipil Pegunungan Bintang

Abadikini.com, JAYAPURA – Kepolisian Resor Pegunungan Bintang membenarkan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Rabu (11/1/2023) sekitar pukul 01.15 WIT dini hari kembali melakukan pembakaran terhadap Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pegunungan Bintang di Oksibil.

“Benar KKB kembali melakukan pembakaran di Kantor Disdukcapil yang berada di Kabiding Lokasi III Distrik Oksibil,” kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Moh. Dafi Bastomi, saat dihubungi dari Jayapura, Rabu (11/1/2023).

AKBP Dafi menambahkan, sebelumnya yakni Senin (9/1) KKB juga melakukan pembakaran terhadap gedung SMKN 1 serta penembakan terhadap pesawat sipil.

Pelaku pembakaran adalah KKB Kodap XXXV Bintang Timur dan saat terlihat api juga terdengar bunyi tembakan lima kali.

Anggota kemudian berupaya mengamankan warga sipil yang berada di sekitar Kantor Disdukcapil ke Mapolres Pegunungan Bintang.

” Ada sebanyak 73 orang yang sempat mengungsi ke Mapolres, ” kata AKBP Dafi.

Dia menyatakan saat ini warga yang mengungsi ke mapolres sudah kembali ke rumah masing-masing dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.15 WIT.

“Anggota TNI-Polri saat ini meningkatkan kewaspadaan dan monitoring terkait situasi di wilayah Pegunungan, ” kata Kapolres AKBP Dafi Bustami.

sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker