Panglima TNI Sebut Persatuan Membawa Kemakmuran, Kebencian Membawa Keruntuhan

Abadikini.com, JAYAPURA – Menjaga kerukunan dan membangun kesadaran akan pentingnya perdamaian, persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa agar pembangunan nasional dapat berjalan lancar.

Sejarah dunia telah membuktikan bahwa persatuan akan membawa kemakmuran sedangkan kebencian akan membawa keruntuhan.

Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada acara jamuan makan malam bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh  Pemuda Papua di Mako Polda Papua baru Koya Tengah, Jayapura, Provinsi Papua, Ahad (8/1/2023).

Terdapat banyak tantangan yang harus diselesaikan, hal tersebut tidak bisa selesai dengan sendirinya, harus dihadapi secara bersama-sama, saling bahu-membahu dan berkoordinasi untuk kemajuan Papua.

“Kita harus bekerjasama untuk meningkatkan kualitas masyarakat Papua, meliputi kualitas pendidikan,  kesehatan dan lapangan kerja serta kualitas kehidupan, agar masyarakat Papua dapat lebih berperan dalam membangun daerahnya,” kata Panglima TNI.

Laksamana Yudo Margono mengajak semua pihak untuk mengesampingkan ego sektoral dan perbedaan.

“Kita adalah sistem yang saling mendukung. Ibarat jam tangan,  ada jarum penunjuk jam, ada jarum penunjuk menit, dan ada pula roda-roda di belakangnya yang saling bekerja dalam harmoni,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Panglima TNI  menekankan bahwa tujuan kunjungannya bersama Kapolri dan seluruh petinggi TNI adalah untuk menyerap aspirasi dari para Bapak dan Ibu Tokoh Masyarakat sekalian.

“Kami terbuka untuk segala saran dan masukan demi kemajuan Papua dan demi kemajuan Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana Muhammad Ali, Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo, Pejabat Utama TNI dan Polri, Pejabat Utama Pemerintah Daerah Provinsi Papua, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Papua.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker