Jalan Sehat Konasara Go To Sulawesi Tenggara Berlangsung Meriah

Abadikini.com, KENDARI – Pemerintah  Kabupaten Konawe Utara (Konut) gandeng EO Kendari Pos menggelar jalan sehat bertajuk Jalan Sehat Konasara Go To Sulawesi Tenggara yang dipusatkan di pelataran Eks MTQ Kendari berlangsung meriah, Sabtu (7/1/2023).

Terlihat, jalan santai ini diikuti ribuan masyarakat dari berbagai kabupaten se- Sulawesi Tenggara. Mendominasi masyarakat Konut dan Kota Kendari. Masyarakat tumpah ruah start dari pelataran Eks MTQ Kendari (depan taman kantor Wali Kota Kendari) memutar di Jalan Abunawas (SD Kuncup Pertiwi), lalu melintas di Jalan Brigjen M. Yunus.

Menariknya, jalan sehat ini bertaburan hadiah atau doorprize yang disiapkan panitia. Hadiah utamanya satu unit mobil jenis Ayla dan 1 paket umrah, serta 1 unit motor. Berikut beberapa hadiah hiburan lain, yakni sepeda, kipas angin, reskuker, kulkas, dan setrika.

Bupati Konut, Rukrasamin, mengatakan jalan sehat Konasara ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Konawe Utara yang ke-16, setelah sebelumnya dilakukan upacara di Pantai Taipa, Konut.

“Kegiatannya itu banyak sekali, ada festival budaya, festival UMKM, festival pakan hias, balap sepeda dari Kendari go to Taipa. Kemudian juga tarik jaring dan konten kreator. Luar biasa banyak sekali kegiatan-kegiatan yang “dibungkus” dalam ulang tahun ini,” kata Ruksamin lewat keterangan dikutip, Senin (9/1).

Bupati dua periode ini juga menyampaikan, selain  ulang tahun melalui jalan sehat ini ia ingin mempromosikan Konasara, salah satunya program wisata. Konasara merupakan singkatan dari Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing.

“Alhamdulillah pemerintah pusat sudah mencabut  PPKM, artinya sekarang bagaimana menghadapi ekonomi. Alhamdulillah juga di momen kemarin (festival UMKM) kita sudah lakukan kegiatan ekonomi, ada sekitar 40 miliar ekonomi berputar disana (Konut),” ujar Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara itu.

Ruksamin menjelaakan kenapa jalan sehat ini diadakan di Kota Kendari karena jalan sehat ingin ditujukan kepada masyarakat Konut yang ada di Kota Kendari. Namun tidak bisa menutup diri jika ada masyarakat dari daerah lain, seperti Konsel, Muna, Koltim dan lain yang ingin berpartisipasi dalam jalan sehat ini.

“Jika ada teman-teman dari Muna, dari apa semua, karena sesungguhnya Konasara itu milik semua, buktinya hampir semua paguyuban hadir semua. Artinya pesannya bagaimana itu Konasara betul-betul dikenal masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker