Satgas Yonif Mekanis 203 Berikan Sepatu Baru untuk Anak Pegunungan

Abadikini.com, LANNY JAYA – Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagayneri memberikan seragam sekolah dan sepatu baru salah satu anak di Desa Gumban Hidup, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Sabtu (7/1/2023). Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto dalam keterangannya di Distrik Malagayneri.

Danpos Malagayneri mengatakan, pada hari Jum’at Bapak Yos Wenda mendatangi pos dan menyampaikan keluhannya bahwa anaknya tidak bisa sekolah karena tidak memiliki baju dan sepatu. Mendengarkan kendala yang dimiliki oleh Bapak Yos Wenda, kami segera meresponnya dengan baik dan merencanakan untuk memberikan baju serta sepatu baru untuk anaknya.

“Dengan melaksanakan anjangsana dan datang langsung ke rumah Bapak Yos Wenda, personel Pos Malagayneri pun memberikan seragam sekolah dan sepatu kepada anak Bapak Yos Wenda yaitu Aris Wenda, ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam belajar agar dapat menggapai cita-citanya,” ujar Danpos.

Terlihat raut wajah yang senang dan haru dari Aris Wenda atas pemberian seragam sekolah dan sepatu baru oleh Pos Malagayneri. Pemberian seragam dan sepatu baru merupakan bukti kepedulian dan kepekaan sosial personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagayneri kepada salah satu masyarakat Desa Gumban Hidup, Distrik Malagayneri.

Bapak Yos Wenda selaku bapak dari Aris Wenda mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagayneri sehingga dengan adanya bantuan tersebut anaknya dapat bersekolah kembali.

“Semoga pemberian dari Bapak TNI Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK menjadi berkah. Kami juga berdoa agar Bapak-bapak TNI yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Papua ini diberi kesehatan dan keselamatan sampai dengan selesainya bertugas di tanah Papua ini,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker