Gedung BLK Bekasi Terbakar, Wamen Afriansyah Noor: Segera Proses Perbaikan

Abadikini.com, BEKASI – Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor, sambangi Gedung Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, yang mengalami kebakaran pada pagi hari.

Afriansyah datang bersama jajaran Kementerian Ketenangan Kerjaan untuk mengecek keadaan disekitar lokasi kebakaran.

“Saya mampir kesini Gedung BBPVP Bekasi, karena dapat kabar bahwa di BBPVP Bekasi ada musibah kebakaran,” ujar Afriansyah, Rabu (4/1/2023).

Ia memaparkan, kebakaran itu melahap bagian atas gedung dan menjalar ke lantai 2. Sebanyak lima ruangan habis terbakar.

“Indikasikan korsleting listrik. Deret gedung di bagian atas Lantai 2 juga mengalami kerusakan. Lima kelas juga terbakar,” ungkapnya.

Mengenai kerugian material, Afriansyah mengatakan, belum bisa mendata secara menyeluruh. Fokus utama menyelidiki apakah benar-benar akibat korsleting listrik, atau faktor lain.

“Kerugian belum kita taksir, tapi yang jelas rugi lah. Untuk nilainya, sedang kita inventarisir. Tadi juga ada pihak kepolisian datang kesini, menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Untuk tahap awal terjadi korsleting listrik,” beber Ia.

Sekjen Partai Bulan Bintang ini menambahkan, pihaknya berjanji bakal segera melakukan tahap perbaikan bangunan yang terbakar.

“Ya, segera dilakukan proses perbaikan. Karena ini pelatihan yang favorit, artinya unggulan. Jadi pasti kita perbaiki. kita lihat dulu kerusakannya seperti apa, kita perbaiki, konstruksinya masih layak atau tidak. Tentunya kita periksa terlebih dahulu.” tegasnya.

Untuk sementara waktu, mengenai aktivitas kegiatan pelatihan siswa, nantinya bakal dialihkan ke Gedung yang lainnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker