Siprianus Habur: Penting bagi Politisi untuk Bersikap Baik dengan Siapa Pun

Abadikini.com, BORONG – Edukasi politik menjadi hal penting dalam menggugah kesadaran masyarakat. Politik sebagai seni memainkan segala kemungkinan membutuhkan strategi konstruktif untuk membangun simpati masyarakat. Politik secara gamblang menimbulkan dua kemungkinan, persahabatan dan permusuhan.

Wakil Bupati Manggarai Timur (Matim) Siprianus Habur SSos menjelaskan kesuksesan politisi dengan ASN berbeda. Perbedaannya adalah kesuksesan politisi ditopang oleh dukungan masyarakat, sementara kesuksesan birokrat karena kemampuannya sendiri atas kesuksesannya lulus berbagai ujian yang ditempuh.

“Oleh karena itu, penting bagi politisi untuk bersikap baik dengan siapa pun. Masyarakat yang bersatu dalam mendukung seorang politisi berdampak pada karirnya yang semakin meningkat,” ungkap Sipri Habur di Menge, Lambaleda Selatan, Manggarai Timur, Minggu (1/1/2023).

Ucapan Sipri Habur bukan tanpa alasan. Karirnya di bidang politik dimulai dari bawah dengan menjadi Kepala Desa Watu Lanur, kemudian beranjak ke kursi DPRD Matim beberapa periode dan menggemparkan publik ketika terpilih menjadi Wakil Bupati Manggarai Timur masa sisa jabatan 2019-2024.

Lebih lanjut, Sipri Habur yang merupakan Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) menekankan pentingnya berbuat baik kepada semua orang. Lebih dari itu tugas merangkul semua masyarakat merupakan hal yang paling penting.

“Jangan karena perbedaan pilihan menciptakan permusuhan diantara kalian. Kami sebagai politisi bersaing saat pemilihan, namun sesaat setelah itu sudah saling mengunjungi dan saling memberi semangat dan dukungan diantara kami,” ungkapnya, dikutip dari patrolipost.

Dia pun berharap agar masyarakat tidak saling bermusuhan karena perbedaan pilihan. Sikap lapang dada dan legowo perlu dikedepankan dalam menyikapi perbedaan.

Sipri Habur menambahkan, sikap konsisten dan berpikir positif juga menjadi pendukung kesuksesan berpolitik.

“Setiap politisi harus mempunyai mimpi dan tentunya mimpi yang baik. Pada level sekarang saya merasa berada di puncak karir saya. Namun dalam berpolitik selalu ada anak tangga yang lebih tinggi yang mesti digapai. Oleh karena itu dukungan dan kekuatan doa dari masyarakat dan tentunya kita sendiri turut mengantar saya dalam menggapai segala rencana,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker