Ali Ibrahim Terima Kunjungan Praja IPDN dan Anggota IKAPTK Kota Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menerima kunjungan sekaligus silaturahmi dari Praja IPDN dan Anggota IKAPTK Kota Tidore Kepulauan di Ruang Rapat Walikota, Selasa (3/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian BPBJ Setda Kota Tidore Kepulauan yang juga selaku Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Tidore Kepulauan Abdul Wahid Saraha menyampaikan bahwa sebanyak 18 Praja IPDN asal pendaftaran Kota Tidore Kepulauan yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan di Kampus IPDN.

“Ada 7 Praja yang saat ini berada di tingkat 4 atau disebut Wasana Praja, mereka saat ini sedang melaksanakan cuti sekaligus magang dalam rangka penyusunan Skripsi”, ungkap Wahid.

Perlu diketahui bahwa Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim juga merupakan Alumni Kehormatan yang diberikan Kampus IPDN pada tahun 2017 lalu. “karena prestasi Bapak Walikota, beliau dipanggil ke Kampus IPDN Jatinangor untuk menerima penghargaan Alumni Kehormatan, dan sampai sekarang Beliau masih menggunakan lencana kehormatan tersebut”, Tambah Wahid.

Ketua IKAPTK Kota Tidore Kepulauan Abdul Wahid Saraha juga mengungkapkan rasa bangga kepada Walikota Tidore Kepulauan yang sejak memimpin dari tahun 2016 hingga saat ini banyak prestasi yang diraih. “Oleh karena itu sebagai alumni, kita sangat bangga dan selalu mendukung keinginan dan harapan beliau untuk memajukan Kota Tidore Kepulauan maupun Provinsi Maluku Utara”, Tandasnya.

Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan kepada Praja dan Alumni IPDN agar selalu tegakkan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai Pamong. “saya tidak butuh orang pintar, saya butuh orang yang disiplin, saya juga berpesan agar terus mengingat jasa orang tua yang telah membesarkan torang, jaga nama baik almamater itu penting, tapi jaga nama orang tua itu yang diutamakan”, ungkap Ali.

Walikota dua periode ini juga menambahkan untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia sesuai dengan visi misi bersama Wakil Walikota Tidore Kepulauan. “rasa bangga ketika saya terpilih menjadi Walikota pada periode pertama, semua sekolah kedinasan saya selalu menyurat untuk tambahan kuota untuk Kota Tidore Kepulauan, termasuk IPDN”, tambah Ali.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker