Sehari Pengumuman Ronaldo Gabung, Instagram Al Nassr Naik 5,5 Juta followers

Abadikini.com, JAKARTA – Al Nassr secara resmi menggaet Cristiano Ronaldo. Sehari setelah pengumuman transfer Ronaldo, jumlah pengikut Al Nassr di Instagram naik berkali-kali lipat.

Dilihat pada akun Instagram klub @alnassr_fc, jumlah followers atau pengikut sudah menyentuh angka 5,5 juta pada Minggu, 1 Januari 2022 sejak pengumuman transfer Ronaldo.

Selain itu, unggahan foto yang menampilkan Ronaldo tengah memegang jersey klub mendapat jumlah likes terbanyak yang jumlahnya mencapai 30 juta likes.

Cristiano Ronaldo diumumkan sebagai pemain baru Al Nassr pada Sabtu, 31 Desember 2022 waktu setempat. Pria berusia 37 tahun itu dikontrak selama 2 tahun dan menerima gaji yang kabarnya mencapai 200 juta euro per tahun.

Al Nassr dalam pernyataannya menyebut bahwa Cristiano Ronaldo dapat membantu klub dan Liga Arab Saudi untuk berkembang ke arah yang lebih baik.

“Rekrutan ini lebih dari sekadar torehan sejarah. Ini adalah penandatanganan, yang tidak hanya menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan, tetapi juga liga, bangsa, dan generasi masa depan, baik laki-laki maupun perempuan untuk menjadi versi terbaiknya,” ujar pernyataan Al Nassr.

Di Al Nassr, Ronaldo akan mengenakan nomor punggung 7. Eks pemain Real Madrid itu mengaku sudah tidak sabar menjalani debut bersama Al Nassr.

“Saya senang bisa menjalani pengalaman baru ini di liga dan negara berbeda. Al Nassr memiliki visi yang menginspirasi,” ujar Ronaldo, dikutip dari AFP.

“Saya sudah tidak sabar bergabung dengan rekan setim saya dan membantu tim untuk mencapai lebih banyak kesuksesan,” kata Ronaldo lagi.

Kabar bergabungnya Ronaldo ke Al Nassr sudah berembus kencang sejak akhir November silam. Setelah Ronaldo keluar dari Manchester United, Al Nassr menjadi satu-satunya klub yang dilaporkan tertarik menggunakan jasa Ronaldo.

Sebelum gabung Al Nassr, Ronaldo  bermain untuk Manchester United. Namun, kerja sama antara Ronaldo dan klub harus berakhir lebih cepat imbas wawancara pria 37 tahun itu dengan Piers Morgan. Ronaldo dianggap menjelek-jelekkan nama MU dalam wawancara tersebut.

Cristiano Ronaldo saat ini sudah resmi dikontrak Al Nassr. Belum diketahui pasti laga debut Ronaldo bersama Al Nassr. Tetapi, jadwal terdekat yang akan dimainkan klub itu adalah pada 5 Januari 2023 melawan Al-Ta’ee di Liga 1 Arab Saudi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker