Pemkot Tidore Gelar Dzikir Bersama dari Mesjid ke Mesjid sambut Tahun Baru

Abadikini.com, TIDORE – Sambut tahun baru, selain pesta rakyat di Tugulufa yang telah digelar sebelumnya, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga menggelar dzikir bersama dari mesjid ke mesjid.

Hal tersebut disampaikan, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Halil Ahmad saat menghadiri dzikir bersama di mesjid Miftahul Jannah Kelurahan Indonesiana, Sabtu (31/12/2022).

“Menyambut tahun baru 2023, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan telah menggelar pesta rakyat di Pelataran Pantai Tugulufa, dan malam ini Pemerintah Kota Tidore menggelar dzikir dari mesjid ke mesjid, selain untuk menyambut tahun baru, dzikir ini juga sebagai wadah silaturahmi,” Ucap Halil.

Dzikir di mesjid Miftahul Jannah, dipimpin oleh ustad Arsad Salasa, S.Ag selaku Imam Mesjid Miftahul Jannah, selain mengikuti dzikir di mesjid miftahul jannah, Halil Ahmad juga memantau sejumlah mesjid di Kecamatan Tidore dan Tidore Timur.

Di Kelurahan Dowora, Dzikir menyambut tahun baru digelar di 2 tempat, yakni di Mesjid Al Muhlisin dan di Aula Kantor Lurah Dowora. Suasana menyambut tahun baru 2023,  serasa menyambut hari raya idul fitri, karena dzikir dikumandangkan di berbagai mesjid.

Di tempat yang berbeda , Dzikir menyambut Tahun Baru 2023 ini juga dilakukan sejumlah mesjid yang ada di Kecamatan Tidore Selatan dan Tidore Utara. Hal itu terlihat saat Asisten Sekda Bidang perekonomian dan Pembangunan Taher Husain memantau langsung Dzikir menyambut Tahun Baru 2023 di Mesjid Quba, Kelurahan Dokiri, Kecamatan Tidore Selatan.

Taher Husain menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang menyambut Tahun Baru dengan dzikir bersama di setiap mesjid yang ada di Kota Tidore “karena ini juga merupakan perintah langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Tidore, semoga dengan dzikir bersama ini Kota Tidore kedepan semakin aman dan tetap menjadi Kota Santri sebagaimana yang ditetapkan Pemerintah Daerah.” kata Taher

Selain itu, Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan ini juga memantau langsung dzikir dari mesjid ke mesjid lainnya yang ada di Tidore Selatan dan Tidore Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker