Raffi Ahmad Dukung Rafathar Jadi Pemain Sepakbola

Abadikini.com, JAKARTA – Putra sulung Raffi Ahmad, Rafathar mengungkapkan ketertarikannya terhadap sepakbola usai diajak nonton Piala Dunia 2022 di Qatar beberapa waktu lalu.

“Perjalanan ke Qatar waktu mau nonton piala dunia di pesawat dia nonton cerita tentang world cup, dia nyari tau di situ,” ujar Raffi Ahmad, dikutip dari YouTube Noice, Sabtu (31/12/2022).

Ketika pulang ke Jakarta, impian Rafathar terjun di dunia sepakbola semakin menjadi-jadi. Dia ingin mengenyam pendidikan sekolah sepakbola.

Tapi, dengan spesifik Rafathar menyebut impiannya adalah bersekolah di Inggris. Mengenai hal itu, Raffi mengaku tak ada masalah asalkan Rafathar serius menjalaninya.

“Ya gak apa-apa sebenarnya sekolah mah, tapi dianya juga harus benar, jangan dipikir kalau jadi atlet itu mudah,” lanjut Raffi Ahmad.

Raffi lantas memberi contoh salah satu pemain sepak bola yang sangat disukai oleh Rafathar yakni Lionel Messi. Menurut suami Nagita Slavina itu, karier Messi tak selalu mulus.

Untuk sampai bisa jadi bintang lapangan, Lionel Messi sudah melalui banyak tantangan dan juga benar-benar mendedikasikan hidupnya di dunia sepak bola.

“Messi aja dulu dibully karena dia timnya bagus, setiap main di negara jelek. Akhirnya pembuktian di usia 35 tahun, dia juara Copa America dan piala dunia. Di usia 20-an itu dibilang mandul gol lah,” tutur Raffi Ahmad.

Sementara itu, Raffi Ahmad juga menjelaskan kepada anak sulungnya itu bahwa jadi pemain bola cukup berat. Seorang atlet bola harus rajin berlatih, disiplin, dan fisiknya pun harus kuat.

Mendengar hal tersebut, Rafathar tak jadi takut, melainkan justru menyanggupi semua poin yang disebutkan oleh ayahnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker