Puan Maharani Minta Rakyat Sukacita Sambut Tahun 2023

Abadikini.com, JAKARTA – Dalam rangka menyambut tahun baru 2023, masyarakat Indonesia diharapkan bersukacita dan riang gembira. Terlebih, aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi Covid-19 telah resmi dicabut.

“Kepada seluruh rakyat Indonesia, selamat menyongsong tahun baru 2023. Mari kita menyambut tahun baru dengan perasaan sukacita, terutama karena PPKM secara resmi sudah dicabut,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/12/2022).

Namun bergitu, Puan mengingatkan masyarakat agar tidak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun baru. Menurutnya, keramaian di titik-titik wisata pada liburan akhir tahun harus disikapi dengan arif dan bijaksana meskipun kasus Covid-19 di Tanah Air membaik.

“Meski kondisi Covid-19 di Indonesia sudah relatif membaik, tapi jangan euforia berlebih. Saya mengimbau masyarakat untuk tidak lengah,” ungkap mantan Menko PMK itu.

Masyarakat, kata Puan, juga diharapkan tetap mengikuti anjuran Pemerintah, seperti tetap menggunakan masker di area keramaian dan di ruang tertutup.

Selain itu, Politikus PDIP ini meminta masyarakat yang belum menerima vaksin dan booster agar mendatangi pusat-pusat vaksinasi untuk mendapat vaksin.

“Antisipasi harus selalu diutamakan sehingga kondisi kita yang sudah membaik dari Covid-19 tetap dipertahankan, dan terus semakin membaik,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker