Ribuan Kader Partai Bulan Bintang Menjadi Peserta Program BPJS Ketenagakerjaan

Abadikini.com, MALANG – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) terus menggalakkan kampanye Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC) kepada seluruh kalangan pekerja di Indonesia, tak terkecuali kepada para pengurus dan kader Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) di Jawa Timur.

Kampanye KKBC tersebut diwujudkan oleh BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru melalui pertemuan dengan para pengurus dan kader DPW PBB di Malang Jawa Timur.

Melalui pertemuan dengan DPW PBB Jawa Timur telah diperoleh kesepakatan dan kesepahaman bersama bahwa seluruh pengurus dan kader DPW PBB Jawa Timur diikutsertakan kedalam program jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek).

Hasil pertemuan positif ini diinisiasi oleh agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) Serikat Dagang Seluruh Indonesia (SDSI).

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru Boby Foriawan, Ketua DPW PBB Jawa Timur Ir. H. Mohammad Masduki, Ketua Serikat Dagang Seluruh Indonesia Andi Gunawan serta para pengurus dan kader PBB Jawa Timur.

Dalam keterangan pers, Senin (19/12), Boby menyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Serikat Dagang Seluruh Indonesia selaku mitra sekaligus sebagai agen perisai dari BPJAMSOSTEK sehingga pengurus dan ribuan kader PBB Jatim menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Boby juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua DPW PBB Jatim yang sudah melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

“Semoga dengan keikutsertaan DPW PBB Jawa Timur kedalam program BPJS Ketenagakerjaan akan mendorong seluruh pengurus dan kader-kader dari DPW lainnya,” ujar Boby.

“Kami akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi program Jamsostek untuk menumbuhkan kesadaran dan pemahaman para pekerja akan manfaat dan pentingnya program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sekaligus mensukseskan kampanye Kerja Keras Bebas Cemas dari BPJS Ketenagakerjaan,” tegas Boby.

Sementara itu ketua DPW PBB Jawa Timur H. Mohammad Masduki menjelaskan soal pendaftaran program Jamsostek bagi seluruh pengurus dan kadernya mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian DPW PBB terhadap kesejahteraan dan jaminan sosial bagi para anggotanya.

Menurutnya hal ini dilakukan sebagai bentuk kepatuhan dalam mengimplementasikan Inpres Nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

“Tentunya melalui program Jamsostek ini para anggota kami akan lebih tenang dan aman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota pengurus dan kader,” imbuhnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker