Soal Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letkol Tituler, Pengamat: Itu Hanya Tanda Kehormatan

Abadikini.com, JAKARTA – Pemberian pangkat Letnan Kolonel kepada Deddy Corbuzier dilihat oleh sebagian pihak bukan sebagai hal yang istimewa atau luar biasa. Meskipun, pasti ada alasan tertentu dari Kementerian Pertahanan untuk memberikan pangkat Letkol kepada pria yang kini menggeluti dunia YouTuber itu.

Pangkat Letkol Tituler yang diberikan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kepada Deddy Corbuzier merupakan pangkat kehormatan bagi orang-orang yang dianggap berjasa bagi TNI.

Hal ini ditegaskan pakar militer, Mardigu Wowiek Prasantyo, yang menyebut pangkat Letkol Tituler tersebut merupakan gelar biasa yang bisa diberikan kepada siapapun.

“Saya netral, gelar tituler itu hanya tanda kehormatan atau respek terhadap prestasi tertentu atau seseorang,” ucap Mardigu, dikutip dari RMOL, Senin (12/12/2022).

Dia menambahkan, Kemenhan pasti memiliki pertimbangan yang matang ketika memberikan pangkat tersebut kepada Deddy Corbuzier, sehingga tidak perlu diperdebatkan kembali.

“Mungkin dari kacamata Kemenhan, ada bela negara (yang jadi) kontribusi Deddy Corbuzier. Atau unsur kontribusi lain yang sesuai dengan pangkat kemiliteran,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker