PBB Sukabumi Terjun Langsung ke Posko Gempa Bumi Cianjur

Abadikini.com, CIANJUR – Dampak dari musibah Gempa Bumi yang melanda Kabupaten Cianjur sejauh ini masih sangat dirasakan warga, tepatnya di daerah Cugeneng dan Pacet.

Berbagai bantuan dari sejumlah kalangan terus berdatangan, tak terkecuali dari partai politik, guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

Seperti yang dilakukan Partai Bulan Bintan (PBB) Kabupaten Sukabumi. Dalam hal ini, Wakil Ketua DPC PBB Kabupaten Sukabumi yang juga sebagai Ketua Bidang Penangan Bencana SIGAP Syarikat Islam (SI), Abut Mahpudin terjun dan terlibat langsung dalam penanganan pasca Gempa Cianjur di lokasi kejadian.

Menurutnya, penanganan ini perlu dilakukan, baik secara materil maupun moril.

“Untuk itu, perlu pencerahan kerohanian, healing dan rekreasi. Terutama bagi mereka anak-anak kecil yang kehilangan orang tuanya,” ujar Abut di salah satu posko penanganan Gempa Cianjur dikutip Senin (12/12/2022).

Abut juga menyampaikan keprihatiannya atas musibah gempa yang memporak-porandakan sebagian wilayah Kabupaten Cianjur ini.

“Semoga mereka tetap tabah selama di tempat pengungsian, sambil menunggu tindak-lanjut dari pemerintah,” ucapnya.

“Kami beserta tim SIGAP Syarikat Islam dan PBB Kabupaten Sukabumi akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk membantu keluarga para korban yang terkena musibah bencana ini,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker